Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Bek Manchester City Ini Lega Bisa Satu Tim dengan Erling Haaland

Rabu 11 May 2022 19:55 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Bek Manchester City, Aymeric Laporte. Laporte mengaku bersyukur bisa satu tim dengan Erling Haaland musim depan.

Bek Manchester City, Aymeric Laporte. Laporte mengaku bersyukur bisa satu tim dengan Erling Haaland musim depan.

Foto: Martin Rickett/PA via AP
Haaland merupakan salah satu striker yang sangat diwaspadai oleh bek manapun.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek Manchester City Aymeric Laporte mengaku bersyukur bisa satu tim dengan Erling Haaland. Man City mengumumkan telah sepakat secara prinsip dengan Borussia Dortmund untuk mendatangkan Haaland dari Bundesliga Jerman ke Liga Primer Inggris.

Tidak diragukan lagi, Haaland merupakan salah satu striker yang sangat diwaspadai oleh bek manapun. Kecepatan berlari dan postur tubuhnya yang tinggi membuat Haaland sulit untuk dihentikan. Bahkan, musim lalu pemain internasional Norwegia itu mampu melewati bek Man City Ruben Dias. Tak banyak striker yang bisa melakukan itu kepada Dias.

Baca Juga

Oleh karena itu, Laporte senang tidak harus menghadapi Haaland. Apalagi Haaland sempat hampir bergabung ke Manchester United dan tengah diincar oleh Chelsea. Haaland bahkan dikaitkan dengan Real Madrid dalam setahun terakhir.

Namun Laporte kini mengaku lega. Sebab ia tidak harus menjalani risiko bertemu dengan Haaland.

''Saya senang tidak harus mengejar orang ini selama beberapa tahun ke depan. Selamat datang, Erling,'' kata Laporte dikutip dari Tribalfootball, Rabu (11/5/2022).

Haaland merupakan pemain berusia 23 tahun atau pemain muda paling produktif saat ini. Ia telah mencetak 61 gol dalam 66 penampilan di Bundesliga.

Haaland juga telah mencetak 23 gol di Liga Champions. Catatan ini membuat Haaland secara statistik lebih baik dari Kylian Mbappe yang dirumorkan bakal bergabung ke Real Madrid.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA