Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Tuchel Yakin Seluruh Pemain Chelsea Ingin Tutup Musim dengan Gemilang

Rabu 11 May 2022 18:21 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

 Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel.

Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel.

Foto: AP Photo/Ian Walton
Tuchel ingin pemain mempersembahkan Chelsea gelar juara Piala FA sebelum pergi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Thomas Tuchel yakin para pemain Chelsea yang pergi musim panas ingin mengakhiri masa kerja mereka di Stamford Bridge dengan akhir yang gemilang. Diperkirakan pemain yang kontraknya berakhir pada musim panas memilih meninggalkan London Barat, karena Chelsea saat ini tidak dapat memperbarui kontrak akibat situasi kepemilikan mereka.

Dikutip dari The Athletic, Rabu (11/5/3022), Antonio Ruediger dilaporkan telah menandatangani kesepakatan untuk pindah ke Real Madrid pada musim panas. Namun sebelum musim berakhir, Ruediger masih harus membela Chelsea di final Piala FA menghadapi Liverpool di Wembley pada Sabtu (14/5/2022). Selain itu, Chelsea juga harus memastikan finis di empat besar Liga Primer Inggris untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Selain Ruediger, masih ada Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, dan Charly Musonda yang kontraknya habis dan tak akan bertahan di Stamford Bridge. Tuchel percata mereka akan berusaha mengakhiri kontrak dengan catatan positif.

"Saya benar-benar yakin mereka menginginkan itu. Mungkin mereka meremehkan dampak keputusan untuk menandatangani kontrak dengan klub lain dan dampak yang ditimbulkannya. Saya merasa bahwa mereka mengalaminya sendiri sekarang, tetapi mereka tidak menginginkan ini dan mereka tidak melakukannya dengan sengaja, tetapi inilah masalahnya. Kita  merasa itu berbeda, pendekatan yang berbeda terhadap permainan. Mungkin pengalaman mengejutkan semacam ini diperlukan untuk benar-benar bangun dan tidak keluar dari musim seperti ini," kata Tuchel.

Tuchel menegaskan sosok Ruediger penting di Chelsea. Menurut Tuchel, seorang pesepak bola tidak pernah selesai untuk mengembangkan dirinya, termasuk Ruediger. 

"Ini momen kunci untuk karier pribadinya. Dia tahu itu dan saya pikir dia akan melangkah. Ini momen untuk melakukannya," katanya.

Chelsea melakukan perjalanan ke markas Leeds pada Kamis (12/5/2022) dini hari WIB. Tim asuhan Tuchel hanya memenangkan satu dari lima pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris, tetapi tidak pernah kalah dari Leeds dalam hampir 20 tahun.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA