Rabu 11 May 2022 17:38 WIB

Pesan Pelatih Persib Bandung untuk Trio Timnas U-23 Indonesia

Bagi Robert, kontribusi pada tim lebih penting dibandingkan mencetak gol di lapangan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tiga pemain Persib Bandung, Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto tengah membela tim nasional (timnas) U-23 Indonesia. Ketiganya bermain untuk timnas U-23 di ajang SEA Games 2022.

Indonesia berhasil meraih kemenangan perdana dari Timor Leste dengan skor 4-1 di Stadion Viet Tri, Selasa (10/5/2022). Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memberikan pesan khusus untuk ketiganya.

Baca Juga

“Saya sangat senang atas Marc Klok yang akhirnya bisa bermain untuk timnas Indonesia,” kata Robert, Rabu (11/5/2022).

Sebenarnya, Rian dan Ricky belum bergabung dengan klub sebelum bergabung dengan tim. Namun Robert tetap bangga atas kontribusi timnya untuk timnas. “Jika Anda memperhatikan laga terakhir Persib di musim lalu, tidak ada satu pemain kami yang bermain untuk timnas,” jelas Robert.

Bagi Robert, kontribusi pada tim lebih penting dibandingkan mencetak gol di lapangan. Menurutnya, mencetak gol bukan satu-satunya yang terpenting dalam sepak bola.

“Tapi bagaimana kontribusi pemain dan dampak kehadiran mereka terhadap kesuksesan tim dan menaikkan kualitas timnas sehingga bisa mendapat hasil terbaik,” kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement