Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

10 Saluran Youtube dengan Pengikut Terbanyak di Dunia, Ada Anak 9 Tahun Lho

Rabu 11 May 2022 16:42 WIB

Rep: mgrol136/ Red: Dwi Murdaningsih

Youtube. Satu jaringan yang tetap menjadi nomor satu di antara para influencer adalah YouTube.

Youtube. Satu jaringan yang tetap menjadi nomor satu di antara para influencer adalah YouTube.

Foto: AP
Youtube sekarang menjadi situs web kedua yang paling banyak dikunjungi setelah Google

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anak-anak zaman sekarang yang sangat akrab dengan TikTok dan Instagram, satu jaringan yang tetap menjadi nomor satu di antara para influencer adalah YouTube.

YouTube adalah platform berbagi video dan jejaring sosial yang didirikan pada 14 Februari 2005. Youtube sekarang menjadi situs web kedua yang paling banyak dikunjungi setelah Google.

Baca Juga

Orang-orang memiliki kesempatan untuk membangun nama mereka sendiri dengan memanfaatkan lalu lintas yang padat. Jadi, saluran YouTube mana yang memiliki pengikut paling banyak?

10 Saluran YouTube Paling Populer, dilansir dari Metr

1. T-Series 215 juta Pelanggan

T-Series adalah label rekaman terbesar di India, menguasai hingga 35 persen bisnis musik India. T-Series terutama dikenal karena soundtrack lagu Bollywood dan Indi-pop mereka. T-Series menjadi akun pertama yang mencapai 200 juta pelanggan.

2. Cocomelon Nursery Rhymes 133 juta Pelanggan

Cocomelon mengkhususkan diri dalam film animasi 3D, dimulai dari lagu anak-anak tradisional dan lagu anak-anak kreatif karya mereka sendiri. Mereka pertama kali memulai akun YouTube nya pada tahun 2006.

Cocomelon adalah saluran yang paling banyak berlangganan kedua di dunia, serta saluran anak-anak yang paling banyak berlangganan dan saluran yang paling banyak dilihat kedua.

3. SET India 131 juta Pelanggan

Sony Entertainment Television (SET) merupakan saluran televisi berbayar hiburan umum berbahasa Hindi India yang dimiliki oleh Sony. Saluran ini memiliki total lebih dari 111 miliar penayangan di YouTube, menjadikannya saluran YouTube terpopuler ketiga secara keseluruhan  dengan 131 juta pelanggan.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA