Rabu 11 May 2022 14:19 WIB

Netflix akan Tampilkan Iklan Akhir di Tahun 2022

Netflix kehilangan 200 ribu pelanggan sejak awal 2022 gara-gara berbagi password.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Logo Netflix. Netflix Inc menaikkan harga berlangganan bulanannya untuk wilayah Amerika Serikat dan Kanada.
Foto: AP Photo/Dan Goodman
Logo Netflix. Netflix Inc menaikkan harga berlangganan bulanannya untuk wilayah Amerika Serikat dan Kanada.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Netflix mengumumkan akan meluncurkan langganan yang didukung iklan pada akhir 2022. The New York Times melaporkan pihak eksekutif Netflix telah memberi tahu karyawan mereka untuk memperkenalkan tingkat langganan yang didukung iklan dengan biaya lebih rendah.

Perubahan ini telah bergerak sangat cepat bagi Netflix, mengingat awal Maret lalu, Chief Financial Officer Spencer Neumann mengatakan dirinya tidak pernah bisa mengatakan tidak pernah terhadap ide yang memperkenalkan iklan di Netflix. Kemudian pada 20 April selama panggilan pendapatan, Kepala Netflix Reed Hastings mengungkapkan platformnya akan terbuka untuk dukungan iklan.

Baca Juga

Kabar dukungan iklan muncul bersamaan dengan perusahaan mulai menindak keras berbagi kata sandi pada akhir tahun. Netflix membuat langkah sejauh ini guna meningkatkan pendapatannya. Pada akhir April, mereka kehilangan 200 ribu pelanggan sejak awal tahun 2022.

Pengumuman ini telah membuat Netflix membatalkan serangkaian pertunjukan, menempatkan banyak proyek dalam pengembangan mereka, termasuk satu dari Pangeran Harry dan Meghan Markle dan menutup Tudum, kehadiran editorial.

Dilansir Tech Radar, Rabu (11/5/2022), tingkat harga yang lebih rendah yang didukung iklan bukanlah ide revolusioner untuk layanan berlangganan. Hulu, HBO Max, Paramount Plus dan Peacock sudah melakukannya dan Disney Plus akan menghadirkan opsi itu tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement