Rabu 11 May 2022 14:15 WIB

Tom Cruise Hampir Jadi Iron Man di Doctor Strange 2

Tom Cruise sempat jadi aktor yang dipertimbangkan memerankan Iron Man.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah
Tom Cruise sempat jadi aktor yang dipertimbangkan memerankan Iron Man.
Foto: EPA
Tom Cruise sempat jadi aktor yang dipertimbangkan memerankan Iron Man.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebelum film Doctor Strange in the Multiverse of Madness rilis, banyak warganet yang berspekulasi bahwa Tom Cruise mungkin akan tampil sebagai variant Iron Man dari universe lain. Ternyata, ide ini sempat terlintas di benak sang penulis skenario film.

"Itu dibicarakan secara daring, saya merasa 'Ya, itu akan sangat keren'," jelas penulis naskah Doctor Strange in the Multiverse of Madness Michael Waldron, seperti dilansir People, Rabu (11/5/2022).

Baca Juga

Ide untuk menampilkan Cruise sebagai variant Iron Man dalam film sekuel Doctor Strange ini bukanlah hal yang aneh. Alasannya, film yang dibintangi oleh Benedict Cumberbatch ini mengeksplorasi beragam realitas alternatif yang memunculkan superhero dengan versi yang berbeda.

Selain itu, Cruise jugamerupakan salah satu aktor yang sempat dipertimbangkan untuk memerankan Iron Man sebelum peran tersebut jatuh ke tangan Robert Downey Jr. Oleh karena itu, beredar rumor bahwa Cruise akan tampil dalam film Doctor Strange in the Multiverse of Madness sebagai variant Iron Man.

"Saya bicara dengan Kevin (presiden Marvel Studios) pada satu waktu, saya berkata 'Bisakah kita menghadirkan Iron Man versi Tom Cruise?'," jelas Waldron.

Meski merasa hal ini menarik, Waldron merasa akan cukup sulit untuk menggandeng Cruise sebagai Iron Man dalam film yang dia garap. Hal ini dikarenakan Cruise memiliki jadwal yang sangat padat.

"Saya hanya berpikir hal itu tidak pernah menjadi opsi, karena (masalah) ketersediaan (waktu)," lanjut Waldron.

Dalam sebuah wawancara dengan IGN, Cruise sempat mengungkapkan bahwa dirinya pernah dihubungi untuk memerankan Iron Man dalam film Iron Man pertama yang dirilis pada 2008. Akan tetapi, Cruise merasa ada ketidakcocokan yang membuatnya memutuskan untuk menolak tawaran tersebut.

"Saya hanya tidak merasa itu akan berhasil," jelas Cruise.

Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang digarap oleh sutradara Sam Raimi telah dirilis pada 5 Mei 2022. Film ini dibintangi oleh Benedict Cumberbatch, Elizabeth Olsen, Rachel McAdams, Chiwetel Ejiofor, Benedict Wong, dan Xochitl Gomez.

Pada pekan pembukaan pertamanya, film ini berhasil meraup 185 juta dolar AS atau sekitar Rp 2,7 triliun untuk penayangan domestik di Amerika Serikat. Ini membuat Doctor Strange in the Multiverse of Madness menjadi film tersukses tahun ini, mengalahkan The Batman yang meraup 134 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,9 triliun pada pekan pembukaan perdananya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement