Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

21 Pilots Mengaku Gagal Bawakan OST Top Gun: Maverick Gara-Gara Tom Cruise

Rabu 11 May 2022 14:14 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda

Penyanyi 21 Pilots Tyler Joseph saat tampil Paleo Festival di Nyon, Swiss, 23 Juli 2019. Joseph menyebut bandnya gagal membawakan OST Top Gun: Maverick karena dipecat Tom Cruise.

Penyanyi 21 Pilots Tyler Joseph saat tampil Paleo Festival di Nyon, Swiss, 23 Juli 2019. Joseph menyebut bandnya gagal membawakan OST Top Gun: Maverick karena dipecat Tom Cruise.

Foto: EPA-EFE/SALVATORE DI NOLFI
Penyanyi 21 Pilots menyebut Tom Cruise memecat 'semua orang', termasuk bandnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi 21 Pilots Tyler Joseph mengakui bahwa awalnya grup musiknya telah diatur untuk membawakan soundtrack Top Gun: Maverick. Namun, menurut Joseph, proyek itu pun batal setelah bintang film Tom Cruise memecat "semua orang", termasuk grup musiknya.

"Anda tahu, saya bekerja dan saya tidak tahu apakah saya harus mengatakan ini, apa pun, saya mengerjakan musik untuk Top Gun baru dalam menulis lagu baru untuk mereka," kata Joseph kepada stasiun radio KROQ, dilansir Fox News, Rabu (11/5/2022).

Baca Juga

"Dan kemudian saya meyakini Tom Cruise datang dan memecat semua orang," lanjut dia lagi. Soundtrack Top Gun: Maverick akhirnya dibawakan oleh Lady Gaga dengan lagu "Hold My Hand".

Musisi 33 tahun itu mengklaim ada beberapa "perombakan" sepanjang pembuatan film. Salah satunya terkait trailer film yang sudah ada selama tiga tahun, yang kemudian mendapat beberapa perubahan. Joseph menyebutkan, awalnya dia adalah bagian dari proses itu, namun tidak lama berselang terjadi penggantian.

Top Gun: Maverick akan tayang perdana pada 24 Mei setelah penundaan akibat pandemi Covid-19. Cruise pekan lalu muncul di premier global dengan helikopter yang ia kemudikan sendiri.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA