Rabu 11 May 2022 13:33 WIB

Tim Thomas Turunkan Pasangan Ahsan/Kevin dan Syabda Lawan Korea

Ahsan/Kevin bertugas meladeni Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) akan berpasangan dengan Mohammad Ahsan dalam pertandingan Piala Thomas menghadapi Korea Selatan.
Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) akan berpasangan dengan Mohammad Ahsan dalam pertandingan Piala Thomas menghadapi Korea Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Pasangan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan tunggal putra Syabda Perkasa Belawa menjadi nama baru dari tim Indonesia saat menghadapi Korea Selatan pada partai terakhir penyisihan Grup A Piala Thomas di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (11/5/2022). Berdasarkan susunan pemain yang dikeluarkan BWF, ketiga partai lainnya akan dimainkan oleh nama-nama yang pernah diturunkan pada dua laga sebelumnya melawan Singapura dan tim tuan rumah.

Mengawali pertandingan, Anthony Sinisuka Ginting masih dipercaya membela Merah Putih meski pada dua partai sebelumnya belum pernah menang. Pebulu tangkis peringkat lima itu akan menghadapi Heo Kwang Heeyang akan menjadi pertemuan keempat antarmereka. Pada tiga laga sebelumnya, Ginting selau menang.

Baca Juga

Pada partai ganda pertama, Ahsan/Kevin bertugas meladeni Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae. Kevin yang hadir di Bangkok tanpa Marcus Fernaldi Gideon, sempat berpasangan dengan Bagas Maulana saat menghadapi Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul. Keduanya sukses membungkam ganda putra tuan rumah dengan dua gim langsung 24-22, 21-11 pada Senin.

Sementara Ahsan yang juga sempat diturunkan pada partai yang sama melawan Thailand, berpasangan dengan Hendra Setiawan sebagai ganda putra peringkat dua dunia.

Pertaruhan tunggal kedua akan dibebankan kepada Shesar Hiren Rhustavito. Pada dua partai sebelumnya, Shesar menang meski tampil pada pertandingan terakhir. Bahkan pada pertandingan melawan Thailand, dia baru beraksi pukul 00.30 dini hari. Meski mengaku mengantuk, namun pebulu tangkis peringkat ke-24 bisa mengatasi hambatan dan bermain dengan konsisten. Kali ini, Shesar akan bertemu dengan Jeon Hyeok-jin pada pertandingan nomor tiga.

Pada ganda kedua, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan kembali bermain untuk kedua kalinya dalam penyisihan Piala Thomas. Pasangan peringkat tujuh baru satu kali diturunkan saat Indonesia melawan Singapura pada partai pembuka. Hari ini, Fajar/Rian akan melawan pasangan peringkat ke-246 Jin Yong/Na Sung-seung.

Terakhir, Indonesia menurunkan tenaga baru pada tunggal ketiga ketika Syabdamenghadapi Lee Yun Gyu.

Berikut susunan pemain Indonesia vs Korea Selatan di penyisihan Grup A Piala Thomas:

1. Tunggal putra

Anthony Sinisuka Ginting vs Heo Kwang Hee

2. Ganda putra

Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae

3. Tunggal putra

Shesar Hiren Rhustavito vs Jeon Hyeok-jin

4. Ganda putra

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Jin Yong/Na Sung-seung

5. Tunggal putra

Syabda Perkasa Belawa vs Lee Yun-gyu

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement