Rabu 11 May 2022 12:14 WIB

20 Tahun Eksis, Apple Kini Hentikan Produksi iPod

Model generasi pertama iPod dirilis pada 23 Oktober 2001 dengan kapasitas 5GB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
iPod
Foto: Mashable
iPod

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Apple akan menghentikan produksi iPod setelah 20 tahun berjalan dengan baik. Namun, Anda masih bisa mendapatkan iPod Touch Generasi ke-7 yang baru dalam waktu terbatas atau sampai persediaan habis.

Model generasi pertama dirilis pada 23 Oktober 2001 dengan kapasitas 5GB dan koneksi FireWire untuk mentransfer file musik. Model pertama dikembangkan dalam waktu kurang dari setahun.

Baca Juga

Bagi mereka yang pernah bertanya-tanya soal asal usul nama iPod, itu diusulkan oleh copywriter lepas bernama Vinnie Chieco. Chieco dihubungi oleh Apple untuk mencari cara memperkenalkan produk baru ke publik.

Setelah melihat prototipenya, dia memikirkan film A Space Odyssey (2001) dan frasa “Open the pod bay doors, Hal.” Ini membuat dia menjelajahi lebih dalam hubungan antara pesawat ruang angkasa dan pod independen yang lebih kecil. Dia membandingkannya dengan hubungan antara komputer pribadi dan pemutar musik. Di sisi lain, Anda juga dapat mengubah Apple Watch menjadi iPod palsu.

Dilansir Techeblog, Rabu (11/5/2022), Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple Greg Joswiak mengatakan musik selalu menjadi bagian dari Apple dengan membawanya ke ratusan juta pengguna seperti pengguna iPod. Itu juga mendefinisikan ulang bagaimana musik ditemukan, didengarkan, dan dibagikan.

“Hari ini, semangat iPod tetap hidup. Kami telah mengintegrasikan pengalaman musik yang luar biasa di semua produk kami, mulai dari iPhone hingga Apple Watch hingga HomePod mini dan di seluruh Mac, iPad, dan Apple TV,” kata Joswiak. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement