Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Persita Datangkan Mantan Pemain Persib dan Persipura

Rabu 11 May 2022 12:16 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Mario Jardel (kiri).

Mario Jardel (kiri).

Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo
Keduanya yakin bisa mendapatkan menit bermain.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persita Tangerang mengumumkan dua pemain baru untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2022/2023. Keduanya adalah Mario Jardel dan Dede Sulaeman yang diperkenalkan secara resmi pada Selasa (10/5/2022). 

Mario Jardel merupakan mantan pemain Persib Bandung. Sempat digadang-gadang menjadi wonderkid Persib, Jardel justru tidak mendapatkan kesempatan bermain di Persib. 

Baca Juga

Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryantara memanfaatkan hal tersebut untuk membawanya ke Persita. Nyoman mengakui bakat yang dimiliki oleh pemain mud aini. 

"Saya senang bisa mendapatkan Jardel, talenta muda berbakat dan dia memiliki masa depan yang masih sangat panjang," kata Nyoman. 

Sementara itu Persita turut memperkenalkan Dede Sulaiman, kiper senior Persipura. Berbeda dari Jardel yang masih muda, Nyoman mengakui pemain senior ini didatangkan untuk membagikan pengalamannya pada pemain lain. 

"Pengalaman Dede memudahkan kami untuk merekrutnya di Persita. Kami berharap dia bisa membagikan ilmu dan membimbing para pemain muda di Persita," kata Nyoman.  

Jardel baru berusia 21 tahun dan mendapatkan kontrak dua musim dalam tim. Jardel mengaku antusias bisa menjadi bagian dari Persita.

"Saya memilih Persita karena yakin bisa mendapatkan peluang dan menit bermain lebih banyak di tim ini. Harapan saya tentu bisa memberikan yang terbaik buat tim dan memaksimalkan kesempatan yang ada," kata Jardel. 

Sementara itu bagi Dede, bergabung dengan Persita membuatnya bisa lebih dekat dengan keluarganya. Membela Persipura sejak 2014, tentu segudang pengalaman bisa dibagikan pada pemain Persita lainnya. 

"Kiper Persita yang lain juga termasuk kiper yang berpengalaman di liga 1, saya ingin kita saling mendukung satu sama lainnya. Siapapun yang jadi pilihan utama dalam suatu pertandingan harus kita doakan dan semangati karena ini kita bermain dengan membawa nama Tim Persita bukan perorangan. Jadi siapapun pilihan pelatih, berarti itu yang terbaik dan siap dimainkan demi kemenangan Persita," kata Dede.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA