Rabu 11 May 2022 09:42 WIB

Lima Manfaat Menyeduh Kopi Sendiri

Proses menyeduh kopi dapat memiliki efek terapeutik pada pikiran.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Manfaat menyeduh kopi sendiri (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Manfaat menyeduh kopi sendiri (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apakah Anda lelah karena harus keluar setiap kali ingin minum kopi? Apakah selera Anda bosan mengonsumsi kopi instan?

Jika jawaban Anda untuk pertanyaan sebelumnya adalah ya, mungkin ini saatnya untuk mengubah kebiasaan minum kopi Anda. Mulailah menyeduh cangkir Anda di rumah.

Baca Juga

Berikut adalah beberapa cara di mana menyeduh kopi Anda sendiri dapat bermanfaat bagi Anda, seperti dilansir di laman Times Now News, Rabu (11/5/2022):

1. Anda dapat mengatur asupan kafein

Dari kualitas kacang hingga kafein, Anda dapat mengatur asupan kafein Anda di berbagai tingkatan dengan menyeduh kopi Anda sendiri.

2. Mengurangi risiko paparan mikroplastik

Baik itu mug plastik atau kertas, komposisi cangkir take away dapat berisi mikroplastik. Hal ini dapat meningkatkan risiko paparan mikroplastik pada konsumsi cairan panas.

3. Terapi untuk pikiran

Proses menyeduh kopi dapat memiliki efek terapeutik pada pikiran. Ini memiliki efek yang sama seperti terapi seni atau musik di mana seseorang cenderung asyik dengan suatu aktivitas. Ini dapat membantu meningkatkan kesehatan mental.

4. Ramah di kantong 

Menyeduh kopi Anda sendiri setiap pagi pasti akan lebih murah dibandingkan membeli secangkir di Starbucks. Selanjutnya, jika Anda merasa ingin pergi demi ke venti, Anda bebas memilih ukuran porsi pilihan Anda.

5. Berkelanjutan

Terlepas dari implikasi kesehatan, mug plastik yang dibawa pulang juga dapat berdampak buruk pada lingkungan. Hal ini disebabkan oleh cakupan penggunaan kembali dan daur ulang plastik yang lebih rendah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement