Rabu 11 May 2022 09:00 WIB

Wali Kota Kendari Apresiasi Warga Kompak Bantu Perangi Covid-19

Kota Kendari dinyatakan nol kasus Covid-19 sejak menjelang Idul Fitri.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.
Foto: Dok Pemkot Kendari
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Sulkarnain Kadir mengapresiasi seluruh warganya karena membantu pemerintah memerangi wabah Covid-19. Hal itu membuat daerah itu menjadi zona hijau.

"Kita bersyukur karena kekompakan kita semua, karena kedisiplinan kita semua, alhamdulillah Covid-19 di Kota Kendari sepekan menjelang perayaan Idul Fitri sudah dinyatakan nol kasus Covid-19," kata Sulkarnain di sela membuka Kendari Expo dalam rangka peringatan HUT ke-191 Kota Kendari, Selasa (10/5/2022), malam.

Baca Juga

Menurut Sulkarnain, daerah itu bisa terbebas dari kasus aktif Covid-19 merupakan buah upaya yang dilakukan secara bersama-sama pemerintah, lintas sektor, termasuk partisipasi masyarakat yang selalu menaati arahan dan imbauan pemerintah. "Tentu ini semua buah dari kerja keras kita, buah dari solidaritas masyarakat Kota Kendari yang bahu-membahu, bergandengan tangan menjalin kebersamaan saling menguatkan," ujar dia.

Meski demikian, masyarakat diminta agar tidak terlena dengan kondisi saat ini, namun tetap waspada sewajarnya, dan terus disiplin terhadap protokol kesehatan, utamanya memakai masker. "Alhamdulillah, kita bisa menuntaskan ujian Covid-19 yang tentu kita berharap tidak ada lagi gelombang-gelombang ujian Covid-19 selanjutnya," katanya.

Selain itu, masyarakat juga diminta melengkapi vaksinasi Covid-19 hingga dosis penguat atau booster agar tidak ada lagi gelombang berikutnya. Sebab, wabah ini belum hilang sepenuhnya.

"Kita bisa melaksanakan tugas dan kewajiban kita masing-masing secara normal dan maksimal, dan kita bisa menghadirkan pembangunan dan karya-karya terbaik untuk Kota Kendari yang kita cintai," kata Sulkarnain.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement