Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Fabinho Cedera, Klopp Tunggu Pemeriksaan Medis Lengkap

Rabu 11 May 2022 08:27 WIB

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah

Gelandang Liverpool Fabinho (tengah) menerima perawatan saat mengalami cedera otot melawan Aston Villa dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Gelandang Liverpool Fabinho (tengah) menerima perawatan saat mengalami cedera otot melawan Aston Villa dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Foto: AP Photo/Rui Vieira
Fabinho ditarik keluar karena cedera otot saat membela Liverpool lawan Aston Villa.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Gelandang Liverpool Fabinho hanya bermain 30 menit ketika Liverpool mengalahkan Aston Villa 2-1 dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Stadion Villa Park, Birmingham, Rabu (11/5) dini hari WIB. Ia ditarik keluar karena cedera otot.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan sedang menunggu hasil pemeriksaan medis lebih lanjut sejauh mana cedera yang dialami Fabinho. Sejauh ini, Fabinho menunjukkan tanda-tanda positif.

Baca Juga

“Saya tidak tahu [seberapa buruk itu]. Dia merasakan pada ototnya, tidak terlalu parah. Dia cukup positif tetapi saya tidak yakin apa yang bisa saya dapatkan dari itu, jujur. Kita lihat," ujarnya dikutip dari laman resmi klub.

Klopp mengeklaim Fabinho tampak baik-baik saja sehingga memberikan ketenangan kepadanya. Di luar Fabinho, tak ada yang bermasalah. Adapun Andrew Robertson tak masuk skuad karena ingin memberinya waktu istirahat.

The Reds tertinggal 0-1 lewat gol Douglas Luis ketika laga baru berlangsung tiga menit. Joel Matip menyamakan kedudukan tiga menit kemudian. Sadio Mane menjadi pahlawan kemenangan Liverpool berkat golnya di babak kedua.

Kemenangan ini membuat Liverpool menyamakan poin dengan Manchester City yang duduk di puncak klasemen. Namun City berpotensi kembali unggul tiga angka jika menang atas Wolverhampton Wanderers, Kamis (12/5) dini hari WIB.

Persaingan perburuan gelar Liga Inggris tinggal diperebutkan Liverpool dan City. Liverpool tak boleh kehilangan poin dalam dua laga sisa jika ingin menjaga peluang keluar sebagai juara. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA