Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Ronald Araujo Kolaps di Lapangan Saat Barcelona Kalahkan Celta, Klub Konfirmasi Gegar Otak

Rabu 11 May 2022 07:35 WIB

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah

Pemain Barcelona Ronald Araujo diangkat ke ambulans setelah kolaps di lapangan.

Pemain Barcelona Ronald Araujo diangkat ke ambulans setelah kolaps di lapangan.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Barcelona mengalahkan Celta Vigo 3-1 dalam lanjutan La Liga Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pemain Barcelona Ronald Araujo kolaps di lapangan ketika Blaugrana menang 3-1 atas Celta Vigo dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Rabu (11/5) dini hari WIB. Itu terjadi setelah dia berbenturan dengan rekannya sendiri Gavi.

Araujo bangkit setelah insiden tersebut. Ia berlari menuju area posnya sebelum ambruk ke tanah. Rekannya langsung meminta medis cepat masuk ke lapangan setelah melihat Araujo kolaps.

Baca Juga

Araujo langsung dimasukkan ke dalam ambulans. Setelah dilakukan pertolongan pertama ia dilarikan ke rumah sakit. Kini, Araujo sedang mendapatkan perawatan. Barcelona mengonfirmasi, pemain Uruguay tersebut menderita gegar otak. Namun, tak lama kemudian ia sadar dan bisa merespons.

“Kami bisa tenang. Para dokter telah memberi tahu kami bahwa dia sadar dan akan menghabiskan sisa malamnya di rumah sakit, meskipun pada awalnya kami takut," ujar pelatih Barcelona Xavi Hernandez usai pertandingan dilansir Football Espana.

Kabar mengenai kondisi Araujo di rumah sakit yang semakin membaik membuat hati penggemar senang, terlebih keluarganya. Araujo akan kembali melakukan pemerikaaan sebelum diizinkan meninggalkan rumah sakit. Ia harus istirahat dari sepak bola untuk beberapa hari.

Memphis Depay membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-30 sebelum Pierre-Emerick Aubameyang menggandakan keunggulan sebelum jeda. Aubameyang membawa Barcelona unggul 3-0 pada tiga menit awal babak kedua.

Celta Vigo mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1 pada menit ke-50 lewat Iago Aspas. Usaha tim tamu mengejar ketertinggalan semakin sulit setelah Murillo diganjar kartu merah pada menit ke-58. 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA