Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Sadio Mane Pastikan Kemenangan Liverpool Lawan Aston Villa

Rabu 11 May 2022 04:02 WIB

Red: Muhammad Akbar

Joel Matip bersama pemain Liverpool

Joel Matip bersama pemain Liverpool

Foto: instagram
Liverpool menempel ketat Manchester City yang masih bertahta di puncak klasemen

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM — Gol dari Sadio Mane pada babak kedua memastikan kemenangan Liverpool versus Aston Villa di Stadion Villa Park, Rabu (11/5) dini hari WIB.

Tambahan tiga angka dari laga pekan ke-36 ini hanya membuat Liverpool menempel ketat Manchester City yang masih bertahta di puncak klasemen Liga Inggris. City dan Liverpool saat ini sama-sama mengumpulkan 86 angka.

City masih memuncaki papan klasemen karena memiliki keunggulan selisih gol yang lebih baik dibanding Liverpool. Tim besutan Pep Guardiola itu baru akan menjalani laga pekan ke-36 pada Kamis (12/5) dini hari WIB dengan berkunjung ke markas Wolverhampton Wanderers.

Dalam laga ini, kedua tim Bermain dalam tempo tinggi. Ini ditandai dengan terciptanya dua gol pada saat laga baru berjalan enam menit awal. Aston Villa mengawali gol pada menit ketiga melalui gol Douglas Luiz.

Namun keunggulan tim tuan rumah itu berhasil dibalas oleh pasukan Merseyside hanya dalam rentang waktu tak sampai tiga menit. Memasuki menit keenam, Joel Matip sukses membalas gol ke gawang Aston Villa usai terjadinya kemelut di muka gawang lawan. Gol itu membuat tensi pertandingan menjadi makin meningkat.

Liverpool sempat kembali lagi membobol gawang Aston Villa melalui Sadio Mane pada menit ke-33. Sayangnya, gol tersebut dianulir menyusul posisi Luis Diaz yang sudah lebih dulu berada pada posisi offside.

Selepas turun minum, Liverpool mengambil inisiatif untuk terus menekan pertahanan Aston Villa. Berbagai usaha serangan itu baru bisa membuahkan hasil setelah memastikan menit ke-65 melalui sundulan Mane.

Gol kedua the Reds ini tercipta setelah terjadinya kesalahan antisipasi pemain Aston Villa. Kesalahan itu selanjutnya dimanfaatkan secara optimal oleh Liverpool. Luis Diaz yang menggiring bola dari sisi kanan gawang Aston Villa selanjutnya menyodorkan umpan yang disambut dengan sebuah sundulan berbuah gol oleh Mane.

Memasuki menit-68, Aston Villa sempat membuat ancaman ke pertahanan Liverpool. Namun, kiper Alison masih berhasil mengantisipasi pergerakan dari pemain lawan.

Kemenangan ini membuat catatan rekor tak terkalahkan yang dimiliki Liverpool pada laga tandangnya di Liga Inggris menjadi delapan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA