Rabu 11 May 2022 03:36 WIB

Vieri Optimistis Inter Milan Bisa Salip AC Milan dari Perburuan Scudetto, Asalkan...

AC Milan menghadapi lawan tangguh Atalanta serta Sassuolo di partai terakhir.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Mantan penyerang AC Milan dan Inter Milan, Christian Vieri.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Mantan penyerang AC Milan dan Inter Milan, Christian Vieri.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan penyerang timnas Italia, Christian Vieri, mengatakan AC Milan merupakan tim favorit untuk meraih gelar juara Liga Italia 2021/2022, meskipun Inter Milan masih belum keluar dari perburuan scudetto.

"Atalanta di Italia bisa mengalahkan siapapun di kandang dan di atas segalanya," kata Vieri kepada La Gazzetta dello Sport dilansir Football Italia, Selasa (10/5/2022).

Baca Juga

Hingga memasuki giornata 36 dan menyisakan dua partai lagi, AC Milan masih menduduki kursi pertama klasemen Liga Italia dengan perolehan angka 80 terpaut dua poin di atas Inter Milan yang menempati posisi kedua.

Demi bisa memastikan titel scudetto ke-19, i Rossoneri tak boleh membuang kesempatan dalam dua partai terakhir melawan Atalanta serta Sassuolo.

Meski menyebut i Diavolo Rosso tetap menjadi favorit sebagai kampiun musim ini, Vieri memperingatkan bahwa lawan Milan berikutnya, Atalanta, bisa menghadirkan kejutan yang tak terduga.

"Mereka tampak seperti kesurupan tim. Tabel mengatakan Milan adalah favorit tetapi dalam dua hari pertandingan berikutnya apa pun bisa terjadi. Akan ada kejutan," sambung pemain yang akrab disapa Bobo Vieri.

Vieri yang pernah berkostum dua tim asal kota mode itu menambahkan, Inter di atas kertas menyimpan dua pertandingan cukup mudah melawan Cagliari serta Sampdoria dan peluang tim besutan Simone Inzaghi untuk mempertahankan gelar juara masih terbuka lebar.

Hanya saja eks pemain Atletico Madrid itu berharap La Beneamata tidak lagi mengulangi kesalahan yang sama, saat tumbang 1-2 dari Bologna akhir April 2022 kemarin.

"Kalau Anda membuat kesalahan di tiga bulan sebelum musim berakhir, Anda masih punya waktu untuk memperbaikinya. Namun jika Anda melakukannya di pengujung musim, itu akan terasa berat karena tekanan besar ada di pundak Anda," jelas Vieri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement