Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Lima Topi Karakter Anime Paling Ikonik

Selasa 10 May 2022 20:23 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti

Topi karakter anime paling ikonik, salah satunya milik Monkey D Luffy di serial One Piece. (ilustrasi)

Topi karakter anime paling ikonik, salah satunya milik Monkey D Luffy di serial One Piece. (ilustrasi)

Foto: Shueisha
Topi pada karakter-karakter berikut ini menjadi ikon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mode dunia anime bisa sangat cantik.  Hal itu membuat beberapa penggemar bertanya-tanya bagaimana saat dikenakan pada karakter anime. 

Beberapa karakter memiliki pakaian yang tidak terlalu tertutup saat mereka bertarung, atau memiliki item di lemari pakaian mereka yang tidak masuk akal. Mereka terlihat keren dan membuat pakaian mereka menyenangkan untuk dijadikan cosplay.

Baca Juga

Beberapa karakter anime memiliki topi unik yang menjadi bagian dari penampilan khas mereka. Sebagian besar fungsi topi untuk tujuan estetika, tetapi topi pada karakter-karakter berikut ini justru menjadi ikon untuk melengkapi penampilan mereka. Berikut daftarnya seperti dilansir di laman Game Rant, Senin (10/5/2022):

1. Topi pelindung mata Jotaro Kujo ("Jojo’s Bizarre Adventure: Stardust Crusaders")

photo
Karakter Jotaro Kujo. - (Shueisha)
 

Jotaro adalah salah satu karakter paling ikonik dalam seri Jojo’s Bizarre Adventure karena berbagai alasan. Salah satu alasannya adalah penampilannya yang berbeda dibandingkan dengan karakter lain. Penampilannya seolah bercerita tentang sesuatu, karena banyak dari mereka juga memiliki penampilan ikonik.

Salah satu aksesoris penting Jotaro adalah topinya, yang robek di bagian belakang dan membuatnya sulit untuk melihat di mana ujung rambutnya. Meskipun serial ini penuh dengan karakter yang berwarna, Jotaro menonjol berkat topinya. Tidak hanya terlihat keren, tetapi juga cocok dengan estetika dark-nya secara keseluruhan.

2. Topi jerami Monkey D Luffy ("One Piece")

photo
Karakter Monkey D Luffy. - (Shueisha)
 

Jika ada satu hal tentang Luffy yang mungkin tidak akan pernah berubah, itu adalah topi jeraminya. Dia memiliki topi ini sejak awal seri, dan itu telah menjadi ikon. Nama panggilan Luffy adalah Luffy Si Topi Jerami, dia dan kru bajak lautnya dikenal sebagai Bajak Laut Topi Jerami, dan simbol mereka memiliki topi jerami di atasnya. 

Bahkan dengan semua perubahan pakaiannya, Luffy jarang terlihat tanpa topi khasnya. Krunya juga tahu betapa berartinya topi itu bagi Luffy, dan Nami telah memperbaikinya beberapa kali ketika rusak. Topi itu sendiri cukup sederhana, hanya topi jerami dengan pita merah di sekelilingnya.

3. Topi Tuxedo Mask ("Sailor Moon")

photo
Karakter Tuxedo bertopeng. - (Kodansha)
 

The Sailor Scouts adalah ikon untuk alasan yang bagus, begitu pula topi topeng Tuxedo juga cukup ikonik. Sesuai dengan namanya, dia mengenakan tuksedo dan mengenakan topeng, tetapi yang juga menonjol adalah topi di atasnya. Dia terlihat seperti pesulap di taman hiburan, tapi topinya jauh dari itu.

Tidak banyak yang bisa mengenakan riasan ini tanpa terlihat konyol, tapi Tuxedo berhasil melakukannya. Meskipun topinya agak panjang, tetap terlihat bagus dan menambah tinggi badannya yang sudah besar.

4. Topi Kage ("Naruto")

photo
Topi kage. - (Shueisha)
 

Topi Kage menjadi ikon dalam serial Naruto karena kekuatan yang dilambangkannya. Saat ini, hanya Hokage Konoha yang masih memiliki topi itu serta memakainya saat bertugas. Salah satu karakter yang paling berkesan ketika memakai topi ini adalah Hokage Ketiga, Hiruzen Sarutobi.

Sebagian besar penampilan Hiruzen menunjukkan dia melakukan pekerjaannya sebagai Hokage, dan dia biasanya mengenakan topi ini bersama dengan jubah Hokage-nya. Kage lain, seperti Gaara dan Tsunade, juga terlihat mengenakan topi tapi kebanyakan hanya untuk pertemuan penting.

Penggemar Naruto sangat senang melihat Naruto akhirnya mengenakan topi dan secara resmi menjadi Hokage Ketujuh di akhir seri. Itu tidak hanya melambangkan kekuatan dan tanggung jawab Hokage, tetapi menunjukkan bahwa Naruto tidak pernah menyerah pada mimpinya untuk mencapai posisi itu meskipun ada banyak rintangan yang dihadapinya.

5. Topi pertama Ash Ketchum ("Pokemon")

photo
Topi Ash. - (The Pokemon Company)
 

Ada satu hal yang konstan tentang penampilan Ash selama bertahun-tahun, yakni dia selalu memiliki topi. Meskipun dia memiliki beberapa hal yang berbeda, topi pertama yang dia kenakan di awal seri sangat menonjol dan cukup ikonik. Topi itu cukup sederhana dalam desainnya, berwarna merah dan putih dengan huruf L bergaya di atasnya, tetapi Ash sangat menginginkan topi ini. 

Topi itu juga menonjol dari sisa pakaiannya karena Ash kebanyakan memakai pakaian berwarna biru. Ash mendapatkan topi itu setelah mengirim satu juta kartu pos dengan kata-katanya sendiri, untuk mendapatkannya saat Liga Pokemon mengadakan giveaway. Bahkan Misty mengaku menginginkan topi itu juga, tapi hanya mengirimkan satu kartu pos.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA