Selasa 10 May 2022 20:00 WIB

Babak Pertama, Timnas U-23 Indonesia Unggul 1-0 Atas Timor Leste

Gol Indonesia dicetak Egy Maulana Vikri pada menit ke-16.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain timnas U-23  Indonesia, Egy Maulana Vikri (kanan) berlari dengan bola setelah mencetak gol.
Foto: AP/Suhaimi Abdullah
Pemain timnas U-23 Indonesia, Egy Maulana Vikri (kanan) berlari dengan bola setelah mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, HANOI -- Tim nasional (timnas) U-23 Indonesia unggul dengan skor 1-0 atas Timor Leste U-23 dalam lanjutan Grup A SEA Games 2021 Vietnam. Gol Indonesia dicetak Egy Maulana Vikri pada menit ke-16 di Stadion Viet Tri, Selasa (10/5/2022).

Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong melakukan rotasi di semua lini. Ernando Ari, Alfeandra Dewangga, Witan Sulaeman, dan Syahrian Abimanyu bermain sejak menit pertama.

Baca Juga

Pertandingan dibuka dengan kartu kuning yang diberikan wasit pada Marc Klok karena menjegal pemain Timor Leste. Wasit memberikan hadiah penalti bagi Timor Leste di menit kedua.

Mouzinho De Lima yang menjadi eksekutor gagal mencetak gol setelah bola mampu dihalau Ernando. Menit kelima, tendangan bebas Timor Leste kembali hanya menjadi tendangan pojok saja.

Timnas Indonesia mulai menemukan ritme serangan dan menjaga bola lebih lama. Menit 15, umpan kunci dari Ilham Rio berhasil menjadi assist bagi Abimanyu dengan eksekusi cantik dari Egy. Skor berubah menjadi 1-0 atas keunggulan Indonesia.

Menit 21, kesempatan Egy mencetak brace gagal setelah gagal one on one dari kiper Timor Leste. Menit 25, tendangan keras Ricky Kambuaya berhasil dihalau dengan baik oleh Pereira.

Sepuluh menit terakhir diisi oleh tekanan bertubi-tubi dari Indonesia. Wasit memberikan tambahan waktu satu menit. Timor Leste sempat memberikan tekanan di depan gawang Indonesia. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia U-23:

Ernando Ari; Alfreandra Dewangga, Rizky Ridho, Ilham Rio, Fahruddin Aryanto; Marc Klok, Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya, Syahrian Abimanyu; Egy Maulana Vikri, dan Irfan Jauhari.

Timnas Timor Leste U-23:

Junildo Perreira; Nelson Viegas, Orcelio Guterres, John Oliveira, Mesquita, Mouzinho De Lima, Gumario Da Silva, Cristevo Fernandes, Armindo De Almeida, Joao Halle, dan Filomeno Costa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement