Selasa 10 May 2022 19:45 WIB
...

Ronaldo dan Messi Tersingkir dari Persaingan Gelar Ballon d'Or 2022

Sebelumnya, Messi dan Ronaldo telah melakukan semacam duopoli di Ballon d'Or.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo.
Foto: REUTERS/Arnd Wiegmann
Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Beberapa nama besar di dunia sepak bola tidak akan menjadi bagian dari perebutan pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) tahun ini. Ballon d'Or alias Bola Emas merupakan penghargaan individu terhebat dalam karier pesepak bola.

Perebutan titel Ballon d'Or 2022 adalah yang paling seru selama bertahun-tahun. Sebelumnya, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo telah melakukan semacam duopoli atas panggung Bola Emas.

Baca Juga

Kedua rival tersebut total sudah memenangkan 12 dari 13 edisi penghargaan terakhir. Tetapi apakah keduanya akan menjadi bagian dari perebutan Ballon d'Or 2022.

Berikut 5 lima superstar yang diklaim tidak berpeluang raih Ballon d'Or 2022 dilansir Sportskeeda, Selasa (10/5/2022).

5. Pedri (Barcelona)

Pedri terpilih sebagai pemain muda terbaik di Euro 2020 lalu. Setelah ia membantu timnas Spanyol berjuang di ajang tersebut.

Akan tetapi, musim Pedri bersama Barcelona tak berjalan mulus. The Catalans telah kehilangan trofi musim ini dan Pedri lebih sering menepi karena masalah cedera yang mengganggu. Dirinya hanya membuat total 22 penampilan di semua kompetisi untuk Barca musim ini.

4. Erling Haaland (Borussia Dortmund)

Haaland merupakan penyerang muda paling berbakat. Akan tetapi perjalanannya bersama Dortmund musim ini sedikit terpinggirkan lantaran mengalami beberapa cedera.

Sedangkan Haaland gagal membawa timnas Norwegia berlaga di kejuaraan Piala Dunia 2022 Qatar.

Dalam 29 penampilan di semua kompetisi untuk Borussia Dortmund musim ini, Haaland telah mencetak 28 gol dan memberikan delapan assist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement