Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Skuad Baru Arema FC Mudahkan Rotasi Pemain untuk Liga 1 Musim Depan

Rabu 11 May 2022 03:50 WIB

Red: Israr Itah

Sejumlah pesepakbola Arema FC melakukan pemanasan saat latihan perdana di Lapangan Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur, Selasa (10/5/2022). Latihan perdana tersebut dilakukan sebagai persiapan Tim Arema FC dalam menyambut musim kompetisi Liga 1 2022/2023 yang akan dimulai pada bulan Juli 2022.

Sejumlah pesepakbola Arema FC melakukan pemanasan saat latihan perdana di Lapangan Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur, Selasa (10/5/2022). Latihan perdana tersebut dilakukan sebagai persiapan Tim Arema FC dalam menyambut musim kompetisi Liga 1 2022/2023 yang akan dimulai pada bulan Juli 2022.

Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto
Kedalaman skuad Arema FC saat ini lebih baik dibandingkan musim lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Komposisi baru skuad Arema FC musim 2022/2023 dinilai sudah sesuai dengan kebutuhan tim. Skuad yang ada memudahkan pelatih merotasi pemain tim berjuluk Singo Edan pada tiap laga yang akan dilakoni pada kompetisi Liga 1 musim depan.

Asisten Pelatih Arema FC Kuncoro usai memimpin latihan perdana di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (10/5/2022) mengatakan, kedalaman skuad Singo Edan pada kompetisi musim 2022/2023 kali ini dinilai jauh lebih baik dibanding musim sebelumnya.

Baca Juga

"Untuk komposisi saya kira sudah tepat. Untuk kemarin kita kesulitan di pemain lapis, tapi tahun ini sudah diperhitungkan, minimal dua pemain untuk satu posisi," kata Kuncoro.

Kuncoro menjelaskan, dengan adanya dua pemain yang disiapkan pada satu posisi tersebut, akan memudahkan rotasi pemain yang disesuaikan dengan kebutuhan tim. Pada musim lalu, saat ada satu pemain yang tidak bisa diturunkan, terjadi ketimpangan. Dengan komposisi pemain yang sangat baik pada musim ini, lanjutnya, diharapkan Arema FC bisa meraih gelar juara Liga 1. 

Para pemain yang saat ini memperkuat Singo Edan, sudah dipilih oleh Pelatih Eduardo Almeida berdasarkan kualitasnya. "Dengan perbaikan tim ini, diharapkan bisa juara. Kalau bisa juara, otomatis fondasi harus kuat termasuk untuk materi pemain dan pelatih," katanya.

Dengan komposisi tersebut, skuad Arema FC diharapkan bisa memiliki daya juang dan motivasi yang tinggi untuk meraih gelar juara Liga 1. Target tersebut diharapkan bisa terpenuhi karena Manajemen Arema FC sudah memenuhi kebutuhan pemain yang berkualitas.

"Kualitasnya tidak main-main. Saya lihat tahun ini harus berjuang dan memiliki motivasi untuk juara," katanya.

Dalam mempersiapkan kompetisi musim depan, Arema FC tengah melakukan perombakan besar-besaran. Sejumlah pemain baru didatangkan Manajemen Arema FC untuk memperkuat klub kebanggaan warga Malang Raya tersebut.

Hingga saat ini, sudah ada sebanyak sembilan orang pemain baru yang akan memperkuat Singo Edan pada musim depan, yakni Irsyad Maulana, Syaeful Anwar, Evan Dimas, Adam Alis, Gian Zola, Andik Rendika Rama, Hanis Saghara Putra, Ilham Udin Armayn dan Hasyim Kipuw.

Manajemen Arema FC rencananya masih akan melakukan penambahan pemain baru, yang akan diumumkan usai Lebaran 2022. Salah satu pemain baru yang akan didatangkan adalah seorang striker asing untuk menggantikan Carlos Fortes yang berlabuh ke PSIS Semarang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA