Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Christian Karembeu Jelaskan Alasan Messi Harus Dapat Tempat Terhormat di Paris

Selasa 10 May 2022 19:00 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

 Reaksi bintang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi.

Reaksi bintang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi.

Foto: AP/Thibault Camus
Kehadiran Messi telah menarik pasar yang juga meningkatkan keuntungan PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Lionel Messi mengawali karier barunya di Paris dengan awal yang buruk bersama Paris Saint-Germain (PSG). Messi memilih pindah dari Barcelona pada musim panas lalu.

Mantan pemain Real Madrid, Christian Karembeu, menyebut Messi harus dihormati di Prancis. Meskipun belum mencapai puncak permainannya di PSG, pengaruh Messi bagi Ligue 1 Prancis tidak bisa diabaikan. Kehadirannya telah menarik pasar yang juga meningkatkan keuntungan PSG.

Baca Juga

“Ketika Messi bermain, semua akan selalu penuh, di mana pun dia pergi. Itu terjadi juga di Prancis,” kata Karembeu seperti dilansir dari laman Sportskeeda, Selasa (10/5/2022).

Menurut Karembeu, Messi adalah pemain yang sensasional dan juga punya daya tarik bagi Liga Prancis. "Messi lebih dari seorang pemain, di Prancis kita harus lebih menghargainya karena dia menarik minat orang, dia sangat penting,” kata Karembeu.

Sudah menjadi rahasia umum hubungan Messi dengan para penggemar PSG tak bagus karena penggemar masih kecewa dengan penampilan Messi. Pemain asal Argentina ini memang kesulitan mencetak gol. Dia hanya berhasil mencetak 9 gol dari 32 penampilannya di semua kompetisi, yakni empat gol di Ligue 1 dan lima gol di Liga Champions.

Karembeu mengeklaim bahwa apa yang dilakukan penggemar adalah hal yang tidak perlu. Alih-alih mencari kesalahan Messi, para penggemar seharusnya menunjukkan kasih sayang pada Messi.

“Anda tidak akan pernah bisa mencemooh Messi karena dia adalah seorang yang cengeng. Ini adalah kesalahan yang dibuat oleh para penggemar karena Messi selalu membutuhkan kasih sayang,” jelas Karembeu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA