Selasa 10 May 2022 18:43 WIB

Pelatih Baru Manchester United Bidik Bek Bundesliga Jerman

Borna Sosa dianggap sebagai pemain potensial untuk Liga Primer Inggris.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
 Borna Sosa (kanan). Pelatih baru Manchester United (MU) Ten Hag menargetkan bek kiri Stuttgart, Borna Sosa.
Foto: EPA-EFE/Matthias Hangst
Borna Sosa (kanan). Pelatih baru Manchester United (MU) Ten Hag menargetkan bek kiri Stuttgart, Borna Sosa.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih baru Manchester United (MU), Erik ten Hag, akan mulai mengambil alih klub pada musim panas ini. Namun ia sudah mulai membidik pemain untuk masuk dalam skuadnya musim depan.

Dilansir dari laman Sportskeeda, Selasa (10/5/2022), laporan Kicker menyebut Ten Hag menargetkan bek kiri Stuttgart, Borna Sosa, sebagai target utamanya. Pertahanan Manchester United tengah disorot karena kinerja bek musim ini.

Baca Juga

Manchester United kebobolan 56 gol dari 37 pertandingan liga musim ini. Bahkan kekalahan memalukan harus dialami Manchester United dengan skor 0-4 dari Brighton & Hove Albion.

Buruknya pertahanan diharapkan membuat Ten Hag memprioritaskan penandatanganan beberapa bek pada bursa transfer musim panas ini. Posisi bek kiri dipandang sebagai area yang perlu ditingkatkan oleh Manchester United.

Borna Sosa dianggap sebagai pemain potensial untuk Liga Primer Inggris. Pemain asal Kroasia ini memiliki penampilan yang mengesankan dengan mencetak satu gol dan delapan assist dari 27 penampilannya di Bundesliga Jerman.

Kontrak sang bek sendiri akan habis pada 2025 mendatang. Namun usaha Stuttgart mempertahankan Sosa akan sulit jika Old Trafford memberikan tawaran yang memadai.

Laporan menyebut Sosa bisa dihargai hingga 25 juta euro. Kedatangan Sosa ke Manchester pun sebagai back up dengan berpisahnya beberapa bek sayap.

Sebut saja Luke Shaw yang mengalami penurunan cukup mencolok musim ini. Dengan kontraknya yang akan habis pada 2023 mendatang, tentu keputusan yang tepat untuk menjualnya di bursa transfer musim ini.

Hal serupa pun bisa terjadi pada Alex Telles yang memiliki kontrak hingga 2024 mendatang. Sementara itu, Brandon Williams yang dipinjamkan ke Norwich bisa memiliki opsi kembali dipinjamkan lagi atau dijual.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement