Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Rumah Zakat Salurkan Zakat Fitrah kepada Mustahik di Desa Dibal

Selasa 10 May 2022 17:37 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Zakat melalui fasilitator desa berdaya menyalurkan zakat fitrah pada malam lebaran di Desa Dibal, salah satunya kepada Kardi.

Rumah Zakat melalui fasilitator desa berdaya menyalurkan zakat fitrah pada malam lebaran di Desa Dibal, salah satunya kepada Kardi.

Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat menyalurkan zakat fitrah kepada 50 penerima manfaat di Desa Dibal

REPUBLIKA.CO.ID, BOYOLALI -- Rumah Zakat melalui fasilitator desa berdaya menyalurkan zakat fitrah pada malam lebaran di Desa Dibal. Rumah Zakat menyalurkan zakat fitrah kepada 50 penerima manfaat yang masuk ke dalam kategori fakir dan miskin.

Penyaluran zakat fitrah dilaksanakan pada Ahad 1 Mei 2022 dengan berkeliling dari rumah ke rumah para penerima manfaat di wilayah RW 4 desa Dibal, Boyolali, Jawa Tengah. Para mustahik sangat senang dan bahagia menerima zakat fitrah dari donatur Rumah Zakat.

Baca Juga

Salah satunya Kardi yang sudah sekian tahun mengalami sakit stroke sehingga tidak bisa bekerja. Meskipun tidak bisa bicara akibat sakit stroke tapi kelihatan beliau terlihat sangat bahagia setelah menerima zakat fitrah dari Rumah Zakat.

Ada juga Joko Wahono yang dalam usia senjanya hidup sendirian hanya menggantungkan kebutuhan hidupnya dengan mencari sampah botol plastik. “Matur nuwun ya mas, malam-malam sudah mau datang memberikan zakat fitrah untuk saya. Terima kasih juga untuk para donatur Rumah Zakat,” ujar pria yang akrab disapa Mbah Joko itu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA