Selasa 10 May 2022 17:19 WIB

Lagu PSY-Suga BTS 'That That' Debut di Tiga Tangga Lagu Billboard

Tepat setelah dirilis, "That That" menyapu tangga lagu iTunes di seluruh dunia.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Kolaborasi lagu PSY dan Suga BTS berjudul
Foto: Tangkapan Layar
Kolaborasi lagu PSY dan Suga BTS berjudul "That That" membuat debut yang mengesankan di berbagai tangga lagu Billboard. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Kolaborasi lagu PSY dan Suga BTS berjudul "That That" membuat debut yang mengesankan di berbagai tangga lagu Billboard. “That That” oleh PSY, yang menampilkan dan diproduksi oleh Suga BTS, memulai debutnya pekan ini di posisi nomor 80 chart Hot 100 Billboard.

Selain itu, lagu “That That” juta debut di posisi nomor dua Global Excl US dan nomor lima di Global 200 Billboard. Dilansir di Soompi pada Selasa (10/5/2022), dua entri ini menandai puncak tertinggi di tangga lagu tersebut untuk karya solo anggota BTS, serta entri pertama PSY.

Baca Juga

Billboard mengumumkan bahwa kolaborasi PSY dan Suga BTS "That That" telah debut di nomor 80 di Hot 100 pada 9 Mei waktu AS. Hot 100 merupakan peringkat mingguan terkenal Billboard untuk lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat.

Global Excl US dan Global 200 (yang diluncurkan pada September 2020) memeringkat lagu berdasarkan streaming dan data penjualan dari lebih dari 200 wilayah. Global 200 mencakup data dari seluruh dunia dan Global Excl US terdiri dari data dari wilayah tidak termasuk Amerika Serikat.

Di chart Global 200, “That That” debut di posisi No. 5 dengan 67,7 juta streaming dan 29.600 unit terjual secara global selama minggu pertama perilisannya. Ini menandai entri pertama PSY di chart ini dan yang kedua bagi Suga, setelah puncak nomor 37-nya pada Desember dengan lagu “Girl of My Dreams”, kolaborasinya dengan Juice WRLD.

Sementara BTS memegang rekor untuk Global 200 di posisi nomor satu paling banyak, "That That" sekarang menjadi proyek solo dengan peringkat tertinggi dari anggota BTS dan entri 10 teratas pertama. Pada Februari, lagu “Stay Alive” Jungkook yang diproduksi oleh Suga BTS debut di posisi nomor 13.

Di Global Excl US, "That That" secara mengesankan memulai debutnya di posisi nomor dua, dengan mengumpulkan 61,5 juta streaming dan 18.800 unit terjual di luar Amerika Serikat. Sekali lagi, ini menandai entri pertama dan kedua di chart ini, masing-masing untuk PSY dan Suga.

Sementara BTS telah menduduki puncak tangga lagu ini lima kali, entri nomor dua ini adalah puncak di tangga lagu ini untuk lagu solo anggota BTS, hanya setelah "Stay Alive" yang debut di posisi nomor delapan.

Tepat setelah dirilis, "That That" menyapu tangga lagu iTunes di seluruh dunia. Pada 6 Mei, "That That" menjadi video musik K-pop tercepat pada 2022 yang melampaui 100 juta penayangan, hanya membutuhkan waktu sekitar tujuh hari dan 21 menit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement