Selasa 10 May 2022 15:54 WIB

Absen Lawan Timor Leste, Asnawi Beri Dukungan Moril

Asnawi sebelumnya juga absen pada laga perdana Grup A SEA Games melawan Vietnam.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain timnas Indonesia Asnawi Mangkualam (kiri)
Foto: Suhaimi Abdullah/NurPhoto
Pemain timnas Indonesia Asnawi Mangkualam (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain belakang timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar sudah bergabung untuk membantu timnas berlaga di SEA Games Vietnam. Namun ia dipastikan belum bisa tampil untuk pertandingan melawan Timor Leste, Selasa (10/5/2022) karena cedera setelah kedatangannya yang terlambat.

Sebelumnya, Asnawi absen pada laga perdana Grup A melawan Vietnam karena tenaganya dibutuhkan Ansan Greeners di Liga 2 Korea Selatan. Pemain 22 tahun mulai ikut latihan pada Ahad (5/5/2022) di lapangan kompleks Stadion Viet Tri. Namun, dia masih harus berlatih terpisah untuk fokus pemulihan.

Baca Juga

"Tentunya senang bisa kembali bergabung dengan teman-teman di sini," kata Asnawi dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (10/5/2022).

Asnawi mengingatkan rekan-rekannya untuk bekerja keras di tiga laga tersisa Grup A SEA Games 2021 agar bisa lolos fase berikutnya. "Saya berharap semua pemain mempersiapkan diri lagi untuk laga selanjutnya, karena tiga pertandingan sisa sangat penting di penyisihan grup karena kami wajib memenangkan untuk melaju ke babak berikutnya," ujarnya.

Untuk saat ini, Asnawi hanya bisa memberikan dukungan moril kepada rekan-rekannya. Pasalnya, Asnawi mendapat cedera saat memperkuat Ansan Greeners pada lanjutan K2 League, pekan lalu. Dalam laga melawan Anyang, Sabtu (7/5/2022), Asnawi jatuh secara mengerikan dan nampak kakinya tertekuk setelah jatuh dengan tumpuan yang kurang sempurna.

Beruntung, tidak ada cedera serius yang dialami eks PSM Makassar itu. Dia mengatakan hanya perlu pemulihan beberapa hari supaya kembali fit. "Kondisi alhamdulillah baik. Mungkin ada sedikit rasa ganjal bagian engkel dan masih proses pemulihan. Semoga secepatnya bisa kembali pulih dan bermain. Namun harapannya sudah main laga berikutnya," kata Asnawi.

Untuk pertandingan melawan Timor Leste ia meminta rekan-rekannya agar tidak meremehkan lawan. Menurutnya semua tim yang ikut SEA Games 2021 sudah pasti melakukan persiapan dengan baik. Sebab itu, kata dia, semua tim harus diwaspadai.

"Tentunya semua tim yang main di SEA Games ini pasti bagus. Kita tak bisa anggap remeh lawan. Yang penting semua pemain fokus, bisa konsentrasi untuk bisa menangkan laga karena lawan Timor Leste penting karena harus tiga poin supaya bisa lebih baik lagi di sisa laga,"  katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement