Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

Kalahkan Roma, Italiano Ingin Fiorentina Jaga Konsistensi

Selasa 10 May 2022 15:15 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pelatih kepala Fiorentina Vincenzo Italiano (ilustrasi)

Pelatih kepala Fiorentina Vincenzo Italiano (ilustrasi)

Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Poin Fiorentina sama dengan Roma dan Atalanta, yaitu 59.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Vincenzo Italiano mengaku senang Fiorentina kembali ke jalur yang benar saat melawan Roma. Ia yakin timnya bisa mendapatkan tiket ke Liga Europa musim depan. 

La Viola kembali ke dalam persaingan untuk tiket Liga Europa setelah mengalahkan Giallorossi 2-0 di Artemio Franchi, Selasa (10/5/2022) dini hari WIB. Ini membuat poin Fiorentina sama dengan Roma dan Atalanta, yaitu 59 dan menempati peringkat enam. Fiorentina hanya tertinggal tiga poin dari Lazio.

Baca Juga

Nico Gonzalez membuat Fiorentina unggul cepat melalui titik putih, sebelum Giacomo Bonaventura menggandakan keunggulan 11 menit kemudian. Bonaventura sebenarnya mencetak gol tambahan, tapi dianulir karena offside. Italiano menyatakan kalau timnya sangat membutuhkan tiga poin ini, setelah beberapa kali terpeleset.

"Jadi kami ingin menciptakan konsistensi. Ini menjadi musim yang luar biasa, jadi kami ingin tetap konsentrasi, akan sulit bagi siapa pun mengalahkan kami,"kata Italiano, dikutip dari Football Italia, Selasa.

Menurutnya, musim ini merupakan tahun pertama dalam proyek barunya. Ia mengeklaim segalanya telah berubah dibandingkan tahun lalu. 

Ia mengakui skuadnya telah mengalami masa jatuh dan bangun. Namun hal tersebut wajar, karena yang terpenting ia telah membangun fondasi yang kuat.

"Ada kelelahan, mental dan fisik, di dalam semua tim. Kami telah mengalami itu dari awal musim. Jadi kami ingin ada di sana. Siapa pun yang membuat kesalahan paling sedikit dari sekarang akan mendapatkan hasil," ujar dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA