Selasa 10 May 2022 15:00 WIB

Penumpang Kereta di PT KAI Cirebon Turun pada H+7 Lebaran

Kata Suprapto, pada Selasa, penumpang yang naik di PT KAI Cirebon 6.000 penumpang.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Stasiun Cirebon tempat pemberhentian PT KAI Daop 3 Cirebon.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Stasiun Cirebon tempat pemberhentian PT KAI Daop 3 Cirebon.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Manajer PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Suprapto mengatakan, pada H+7 Lebaran 2022 penumpang yang naik di semua stasiun Daop 3 Cirebon, mengalami penurunan bila dibanding hari sebelumnya. "Sudah mulai ada penurunan untuk penumpang yang naik pada arus balik," kata Suprapto di Cirebon, Jawa Barat, Selasa (10/5/2022).

Menurut dia, jumlah penumpang yang naik di beberapa stasiun masuk wilayah Daop 3 Cirebon, sudah mengalami penurunan bila dibanding hari sebelumnya. Suprapto menuturkan, pada Selasa, penumpang yang naik berkisar 6.000 orang. Padahal, sehari sebelumnya mencapai 8.000 orang lebih.

Suprapto mengatakan, meskipun sudah ada penurunan jumlah penumpang. Namun, sampai saat ini jumlahnya masih di atas rata-rata penumpang harian pada hari bisa. "Kalau bila dibanding hari biasa, memang masih tinggi, karena hari biasanya penumpang yang naik hanya berkisar 2.000-3.000 orang," ujarnya.

Suprapto menjelaskan, untuk puncak arus balik di KAI Daop 3 Cirebon tercatat terjadi pada Kamis (5/5/2022), dengan jumlah penumpang yang naik mencapai 9.000 orang lebih. Menurut dia, untuk rerata jumlah penumpang per hari di Daop 3 Cirebon selama masa angkutan Lebaran, yaitu di angka 7.500 penumpang per hari.

Kondisi itu menunjukkan adanya peningkatan. "Kalau rerata jumlah penumpang per hari bisa mencapai 7.500 orang," kata Suprapto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement