Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Maldini Siap Berjuang Datangkan Darwin Nunez demi Kesempurnaan AC Milan

Selasa 10 May 2022 16:01 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Striker Benfica asal Uruguay, Darwin Nunez.

Striker Benfica asal Uruguay, Darwin Nunez.

Foto: REUTERS/Pedro Nunes
AC Milan harus bersaing dengan tim-tim elite Eropa demi mengikat Darwin Nunez.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan terus berbenah untuk meningkatkan kualitas tim pada musim 2022/2023 mendatang. Kini menjelang dibukanya mercato musim panas, beberapa nama masuk dalam daftar belanja tim berjuluk i Rossoneri.

Milan kini di ambang gelar juara Serie A Italia setelah hingga pekan ke-36 tim asal kota mode Italia bertengger di puncak klasemen dengan koleksi nilai 80 terpaut dua angka di atas Inter Milan yang duduk di kursi kedua.

Baca Juga

Meski menunjukkan grafik peningkatan di bawah besutan Stefano Pioli, manajemen i Diavolo Rosso menilai masih banyak pekerjaan rumah yang perlu dievaluasi demi membangun tim yang lebih kompetitif. Terutama untuk bersaing di level Eropa.

Dua direktur Milan Paolo Maldini serta Ricky Massara tengah turun gunung untuk melakukan operasi mendatangkan pemain baru sesuai model kebutuhan pelatih Pioli.

Terdapat empat sektor yang menjadi bahan evaluasi dua direktur tersebut, yakni pos pertahanan, penyerang tengah, pun gelandang tengah yang notabenenya bakal ditinggal Franck Kessie ke Barcelona musim panas nanti.

Kekosongan Kessie di jantung lini tengah kabarnya bakal diisi oleh pemain LOSC Lille, Renato Sanches, kedua pihak diklaim terus menjalin komunikasi demi merampungkan kepindahan.

Selain itu untuk lini gedor, penyerang Liverpool Divock Origi masuk dalam radar i Rossoneri dan kabarnya telah ada kesepakatan antara pemain asal Belgia dengan manajemen Milan.

Akan tetapi Calciomercato dilansir Sempre Milan, Selasa (10/5/2022) menurunkan kabar bahwa manuver Milan tak hanya berhenti pada Divock Origi. Iblis Merah juga siap bersaing dengan tim-tim elite Eropa demi mengikat bomber haus gol Benfica, Darwin Nunez.

Nunez yang saat ini bermain untuk Benfica, telah mencetak 34 gol di semua kompetisi musim ini dan aksinya jelas membuat banyak klub top Eropa terkesan.

Dalam artikel Calciomercato menjelaskan kehadiran Darwin Nunez di tim peraih 18 gelar scudetto akan sangat sempurna. Pasalnya, terdapat banyak faktor yang membuat sang pemain selaras dengan sistem Stefano Pioli.

Kekuatannya dalam serangan balik, kemampuan bermain dengan kecepatan, dan keinginan melakukan tekanan di area pertahanan lawan membuat atribut penyerang berusia 22 tahun disebut cocok dengan gaya bermain allenatore Milan.

Attacante asal Uruguay itu bahkan dianggap sebagai paket komplet untuk striker sepak bola modern. Hanya saja, untuk mendaratkan Nunez ke Stadion San Siro, Paolo Maldini dkk harus berjuang melawan Liverpool, serta Bayern Muenchen.

Selain itu, Milan juga perlu merogoh kocek dalam sekitar 70 juta euro lantaran kubu Benfica tidak akan melepas sang pemain dengan harga dibawah bandrol tersebut. Di sisi lain, Maldini dan Massara juga terus mencari sosok penyerang sayap kanan yang dianggap sebagai salah satu fokus utama pada pasar transfer nanti.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA