Senin 09 May 2022 21:08 WIB

Balap Sepeda Bidik Tiga Emas SEA Games Vietnam, MTB Optimistis

Tim balap sepeda MTB Indonesia diperkuat Andy Prayoga, Tiara Andini, dan Popo Ario.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
SEA Games Vietnam
Foto: Dok SEA Games Vietnam
SEA Games Vietnam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cabang balap sepeda Indonesia berambisi mencetak prestasi di SEA Games XXXI/2022 Vietnam. Ikut di dua nomor Mountain Bike (MTB) dan Roadrace, Indonesia membidik tiga medali emas.

"Untuk cycling menurunkan dua nomor,  MTB dan road. Targetnya tiga medali emas. Semoga bisa sesuai target," kata Komite Eksekutif Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Jadi Rajagukguk dalam rilis KOI Senin (9/5/2022).

Baca Juga

Tim balap sepeda disiplin MTB Indonesia yang diperkuat Andy Prayoga, Tiara Andini, Popo Ario Sejati serta pelatih Agus Suherlan bertolak ke Vietnam Senin pagi tadi. Menurut Jadi, kondisi ketiga atlet Indonesia yang berangkat tadi dalam keadaan prima. Ia berharap mereka bisa menjaga kondisi dan kesehatannya mengingat cuaca serta medan  pertandingan di Vietnam berbeda dengan Indonesia. "Jadi saat pertandingan bisa berjalan dengan baik," harap Jadi.

Andy optimistis ia dan tim dalam kondisi siap berlaga di pesta olahraga terakbar dua tahunan kawasan Asia Tengara edisi ke 31 kali ini. 

"Kami mendapat dukungan dari KOI dan Kemenpora dalam persiapan menuju SEA Games. Kami usahakan dapat emas," kata Andy yang siap berjuang bagi  Merah Putih.

Andy yang bakal berlaga di nomor balap sepeda downhill ini menyebut, ia dan rekan-rekannya sudah melakukan persiapan selama setahun. Bahkan, ia sudah memiliki gambaran mengenai medan yang bakal dihadapi kawasan Hoa Binh, Vietnam.

"50 persen kami sudah ada gambaran medan  di sana. Kita lihat saja, kadang tuan rumah merubah rute. Kami siap aja," jelas Andy optimistis.

Soal pesaing terberat, ia menyebut semua peserta memiliki peluang sama. "Namun target saya memang harus dapat emas. Harus yakin," kata Andy.

SEA Games ke-31 di Hanoi, Vietnam akan digelar pada 12 sampai 23 Mei 2022 dengan mempertandingan 40 cabang olahraga. Tim Indonesia yang dipimpin Chef de Mission (CdM) untuk SEA Games Vietnam yang dipimpin Ferry Kono berkuatan 499 atlet dan 214 ofisial ini akan berpartisipasi di 32 cabor. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement