Tuesday, 16 Syawwal 1443 / 17 May 2022

Asnawi Mangkualam Akui Pergelangan Kakinya Belum Pulih 100 Persen

Senin 09 May 2022 20:14 WIB

Red: Endro Yuwanto

Bek kanan timnas U-23 Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar.

Bek kanan timnas U-23 Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar.

Foto: Dok PSSI
Asnawi berharap bisa tampil untuk timnas U-23 pada laga lanjutan Grup A.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek kanan tim nasional (timnas) U-23 Indonesia Asnawi Mangkualam mengakui pergelangan kakinya (engkel) belum pulih 100 persen. Ia mengalami cedera pada laga terakhir klubnya, Ansan Greeners, di Liga 2 Korea Selatan, Sabtu (7/5/2022).

"Masih ada sedikit rasa mengganjanal di engkel. Sekarang dalam masa pemulihan," ujar Asnawi, dikutip dari laman PSSI, Senin (9/5/2022).

Baca Juga

Meski demikian, pesepak bola berusia 22 tahun itu yakin cederanya bisa segera sembuh. Asnawi berharap bisa tampil untuk timnas U-23 pada laga lanjutan Grup A sepak bola putra SEA Games 2021 melawan Timor Leste di Vietnam, Selasa (10/5/2022).

"Semoga saya bisa bermain melawan Timor Leste," ucap kapten timnas Indonesia di Piala AFF 2020 itu.

Asnawi Mangkualam Bahar mengalami cedera ketika membela Ansan Greeners menghadapi Anyang FC, Sabtu (7/5/2022). Ketika itu, sekitar menit ke-60, Asnawi terjatuh dengan pergelangan kaki tertekuk ketika mencoba untuk merebut bola dari lawan.

Eks pemain PSM Makassar itu pun harus mendapatkan perawatan beberapa saat di dalam lapangan sebelum akhirnya ditarik keluar. Setelah pertandingan tersebut, Asnawi terbang ke Vietnam dan berlatih dengan timnas U-23 pada Ahad (8/5/2022).

Kedatangan Asnawi di skuad Garuda Muda sangat ditunggu untuk memperkuat sisi kanan pertahanan Indonesia di SEA Games 2021. Pada pertandingan pertama di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (6/5/2022), Indonesia takluk 0-3 dari Vietnam.

Ketidakhadiran Asnawi Mangkualam di sisi kanan pertahanan Indonesia sangat terasa dalam laga itu. Posisi Asnawi yang diisi pemain debutan Ilham Rio Fahmi kerap dieksploitasi oleh para pemain Vietnam yang memiliki teknik dan kecepatan mumpuni.

Kekalahan dari Vietnam membuat Indonesia berada di peringkat keempat klasemen sementara Grup A, di atas tim juru kunci Timor Leste yang kandas dua kali dari dua laga.

Posisi ketiga dihuni Myanmar yang mengoleksi tiga poin, kemudian Vietnam mengisi tangga kedua dengan empat poin. Puncak klasemen dihuni Filipina yang berpoin serupa dengan Vietnam tetapi unggul selisih gol.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA