Senin 09 May 2022 20:06 WIB

Rumah Warga di Cakung Terbakar Saat Ditinggal Silaturahim

Kebakaran tidak merembet ke rumah warga lainnya

Red: Nur Aini
Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api (ilustrasi)
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu unit rumah milik warga di Jalan Pangeran Komarudin RT 01/RW 05, Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, terbakar saat ditinggal penghuninya bersilahturahim pada Senin (9/5/2022).

Kasi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran diduga korsleting listrik terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

Baca Juga

"Saat kejadian rumah sedang kosong ditinggal silaturahim ke sanak famili. Kita dapat laporan dari warga sekitar," kata Gatot Sulaeman di Jakarta, Senin.

Gatot menambahkan saat menerima laporan kebakaran kondisi api sudah membesar dan nyaris menjalar ke sejumlah rumah warga lainnya. Pihaknya pun langsung mengerahkan delapan unit mobil pompa berikut 40 personel pemadaman kebakaran untuk mencegah perambatan.

"Kita mulai pemadaman pukul 17.05 WIB. Alhamdulillah api berhasil dilokalisir sehingga tidak merembet ke rumah warga lainnya yang berada di permukiman padat penduduk," ujar Gatot.

Proses pemadaman rumah dengan luas 48 meter persegi milik warga bernama Sihombing itu rampung pukul 17.46 WIB tanpa ada korban dari warga.

"Untuk kerugian materi sekitar Rp70 juta," tutur Gatot.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement