Senin 09 May 2022 20:34 WIB

Mobil Listrik Mungil Diminati di Pasar China

Sejumlah pabrikan menghadirkan kendaraan listrik berukuran mungil.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Ilustrasi Mobil Listrik
Foto: Mgrol101
Ilustrasi Mobil Listrik

REPUBLIKA.CO.ID, CHONGQING -- Di China, kendaraan roda empat berukuran mungil merupakan salah satu kendaraan yang cukup diminati. Sejumlah pabrikan pun menghadirkan kendaraan listrik atau electric vehicle berukuran mungil.

Dikutip dari Drive pada Senin (9/5/2022), salah satu pabrikan yang menghadirkan EV mungil adalah Changan. Pabrikan yang bermarkas di Chongqing tersebut mencoba mengakomodasi kebutuhan EV ringkas lewat produk Lumin Corn.

Baca Juga

Agar bisa hadir sesuai kebutuhan, Lumin Corn ditawarkan dalam dua varian yakni varian dengan output 40 daya kuda dan varian dengan output 46 daya kuda. Kedua varian itu memiliki daya jelajah 150 kilometer dan 210 kilometer.

Kedua varian dengan lay out dua pintu empat bangku itu mampu dipacu hingga kecepatan 101 kilometer/jam. Dengan spesifikasi tersebut, mobil ini diyakini bisa jadi sarana mobilitas perkotaan yang memadai.

Terlebih, dimensinya terbilang ramping dengan panjang sekitar 3,2 meter, tinggi 1,7 meter dan lebar sekitar 1,5 meter. Desainya pun terlihat unik dengan lampu melingkar yang membuat mobil ini seakan ingin memadukan teknologi canggih dengan desain bernuansa retro.

Di China, pasar EV mungil juga telah digarap oleh Wuling lewat platform Global Small Electric Vehicle (GSEV). Saat ini platform GSEV sudah hadir dalam wujud enam produk yakni E100, E200, Hongguang Mini EV, Hongguang Mini EV Macaron, KiWi EV, hingga Nano EV.

Beragam line up ini pun dikemas dengan desain yang unik sehingga mampu menunjang mobilitas sekaligus lifestyle dari para pengendaranya.


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement