Senin 09 May 2022 17:50 WIB

Airlangga: Kasus Luar Jawa Bali Melandai, Tertinggi di Lampung

Jumlah daerah dengan PPKM level 1 meningkat.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Nidia Zuraya
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.
Foto: BPMI Sekretariat Presiden
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga Koordinator PPKM Luar Jawa Bali mengatakan angka reproduksi kasus efektif atau RT secara nasional sudah di bawah 1 yakni 0,997. Airlangga merinci Papua 0,99, Maluku 0,97, Kalimantan 0,99, Nusa Tenggara 0,99, Sulawesi 0,98 dan Sumatera tetap 1.

"Artinya di luar jawa bali kasus seluruhnya landai dan yang tertinggi di Lampung," kata Airlangga dalam konferensi persnya, Senin (9/5/2022).

Baca Juga

Meski demikian, konversi rumah sakit maupun isolasi di Lampung relatif rendah. Selain itu, pemerintah juga kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di luar Jawa untuk dua pekan mendatang.

Menurut, Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) tersebut, arahan presiden maupun wakil presiden agar PPKM terus diperpanjang. Pada perpanjangan kali ini, jumlah daerah dengan PPKM level 1 pun meningkat.

"Level satunya menjadi 88 kabupaten/kota, di level  2, sebanyak 276 kabupaten/kota, level 3 jadi 22 kabupaten/kota," kata Airlangga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement