Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Ancelotti tak Senang Penampilan Real Madrid pada Babak Pertama Lawan Atletico

Senin 09 May 2022 16:44 WIB

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah

Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti.

Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti.

Foto: AP/Angel Fernandez
Gol kemenangan Atletico atas Madrid dicetak oleh Yannick Carrasco melalui penalti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid menelan kekalahan 0-1 melawan Atletico Madrid dalam pertandingan La Liga bertajuk Derbi Madrid, di Stadion Wanda Metropolitano, Senin (9/5/2022) dini hari WIB. Gol tunggal Atletico dicetak oleh Yannick Carrasco melalui penalti.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengaku tak senang dengan penampilan timnya di babak pertama karena banyak salah dalam melakukan penempatan dan operan. Namun Ancelotti mengatakan saat ini bukan waktunya untuk mengkritik pemain.

Baca Juga

“Bagian mental dari permainan sangat penting dalam pertandingan seperti ini. Kadang-kadang, itu penting. Atletico memiliki keunggulan dalam hal ini,” ujarnya usai pertandingan dikutip dari laman resmi klub.

Pelatih asal Italia tersebut menambahkan Madrid memang tak membutuhkan poin lagi karena sudah menyegel gelar juara La Liga. Kendati demikian ia menegaskan pasukannya harus tetap menampilkan performa terbaik.

Pada babak kedua, menurutnya, Madrid bermain lebih baik. Ia mengakui harus melakukan beberapa rotasi untuk mencegah potensi masalah. Namun secara umum, Ancelotti mengatakan pertandingan tersebut merupakan laga yang bagus.

“Kami hampir bermain imbang dan kami harus meneruskannya. Prioritas kami adalah menghindari masalah dan bagi para pemain yang belum bermain sebanyak itu, agar mendapatkan menit bermain,” katanya.

Ia menambahkan akan terus melakukan rotasi di pertandingan berikutnya. Mereka yang bermain sedikit pada laga ini akan bermain pada pertandingan berikutnya seperti Luka Modric, Karim Benzema dan Vinicius Junior. Cara ini dianggap ampuh untuk menemukan ritme permainan secara konsisten. 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA