Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Usai Menang di Laga Derbi Madrid, Diego Simeone Menolak Menyerah Finis di Empat Besar

Senin 09 May 2022 16:24 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Atletico Madrid vs Real Madrid, adu taktik Diego Simeone (kiri) dan Carlo Ancelotti.

Atletico Madrid vs Real Madrid, adu taktik Diego Simeone (kiri) dan Carlo Ancelotti.

Foto: DOK REPUBLIKA
Ini kemenangan derbi pertama Atletico atas Real Madrid sejak 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menolak menyerah dalam upaya membawa timnya finis di empat besar La Liga Spanyol musim ini. Hal tersebut disampaikan Simeone usai Atletico menang 1-0 atas Real Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Senin (9/5/2022) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan derbi pertama Atletico atas Madrid sejak 2016 dan yang pertama di kandang sejak 2015. Hasil tersebut sangat berarti dalam upaya perebutan tiket Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Satu gol kemenangan Los Rojiblancos dicetak Yannick Carrasco lewat titik putih. Kini Atletico unggul enam poin atas tim peringkat kelima Real Betis. Meskipun Atletico berada di posisi terdepan dalam perebutan empat besar, Simeone tetap memperingatkan pemainnya agar tak lengah mengingat masih ada sisa tiga pertandingan.

“Kami tidak memiliki jaminan apa pun, karena ada poin yang tersisa untuk dimainkan, dan kami memiliki tiga pertandingan yang sulit untuk dimainkan," kata Simeone dilansir dari Football Espana, Senin.

Pelatih asal Argentina tersebut ingin performa melawan Madrid diulang ketika menghadapi Elche. Kemenangan akhir pekan nanti akan menguntungkan Atletico.

Los Blancos yang sudah memastikan gelar La Liga pekan lalu melakukan rotasi pemain di laga ini. Pelatih Madrid Carlo Ancelotti tak menjadikan Luka Modric, Karim Benzema, dan Vinicius Junior sebagai starter.

Kendati demikian, Madrid tetap mampu memberikan perlawanan. Meskipun pada akhirnya takluk lewat titik putih di babak pertama.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA