Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Baznas Optimalkan Pelayanan Pos Siaga Mudik Selama Arus Balik

Senin 09 May 2022 16:15 WIB

Red: Gita Amanda

 Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) terus mengoptimalkan pelayanan Pos Siaga Mudik dengan memberikan berbagai pelayanan termasuk pertolongan pertama untuk korban kecelakaan di tengah padatnya arus balik.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) terus mengoptimalkan pelayanan Pos Siaga Mudik dengan memberikan berbagai pelayanan termasuk pertolongan pertama untuk korban kecelakaan di tengah padatnya arus balik.

Foto: Baznas
Rumah Sehat Baznas berhasil memberikan pertolongan pertama bagi pemudik

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) terus mengoptimalkan pelayanan Pos Siaga Mudik dengan memberikan berbagai pelayanan termasuk pertolongan pertama untuk korban kecelakaan di tengah padatnya arus balik.

Baznas telah membuka Pos Siaga Mudik Baznas yang terletak di dua titik selama arus mudik, yakni Masjid Jami Al Muhajirin, Subang, dan Masjid Agung Alun-Alun Limbangan Garut, Jawa Barat sejak Selasa (26/4/2022).

Baca Juga

"Alhamdulillah, tim Rumah Sehat Baznas berhasil memberikan pertolongan pertama bagi pemudik yang mengalami kecekalakaan di tengah padatnya arus balik. Pos Siaga Mudik Baznas juga menyediakan berbagai fasilitas seperti tempat istirahat, dapur air, takjil berbuka puasa, paket hygiene, layanan kesehatan, charger ponsel, dan pemeriksaan kendaraan roda dua," kata Pimpinan Baznas RI Saidah Sakwan MA, di Jakarta, Senin (9/5/2022).

photo
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) terus mengoptimalkan pelayanan Pos Siaga Mudik dengan memberikan berbagai pelayanan termasuk pertolongan pertama untuk korban kecelakaan di tengah padatnya arus balik. - (Baznas)

Menurut Saidah, Pos Siaga Mudik Baznas sangat terasa kehadirannya bagi para pemudik yang ingin beristirahat melepas lelah setelah menempuh perjalanan panjang. Hal ini memang menjadi tujuan Baznas ketika menggagas layanan Pos Siaga Mudik karena Baznas ingin memastikan keselamatan dan para pemudik selama selama arus mudik dan arus balik.

Saidah juga turut mengucapkan terima kasihnya kepada pihak-pihak yang telah membantu kelancaran Pos Siaga Mudik sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. "Terima kasih pula kami ucapkan untuk donatur dan muzaki yang telah menyumbangkan sebagian hartanya melalui Baznas sehingga Baznas dapat membuat banyak program bermanfaat untuk kebaikan masyarakat," pungkasnya seperti dalam siaran pers.

Saidah mengimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, menjaga diri dan lingkungan sekitar agar terhindar dari penularan virus Covid-19. Dalam Pos Siaga Mudik ini, Baznas menerjunkan personel yang turun langsung untuk melayani pemudik, di antaranya Tim Divisi Kebencanaan dan relawan, Tim Divisi Kesehatan (Rumah Sehat Baznas), serta mustahik pemberdayaan Baznas yang menjalankan Z-Auto.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA