Senin 09 May 2022 14:51 WIB

City Dilaporkan Gaet Haaland, Dortmund Bakal Perjelas Nasib Sang Wonderkid

Man City dilaporkan sudah mencapai kesepakatan personal dengan Haaland.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Erling Haaland dari Borussia Dortmund dilaporkan merapat ke Manchester City.
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Erling Haaland dari Borussia Dortmund dilaporkan merapat ke Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Direktur Lisensi Pemain Borussia Dortmund Sebastian Kehl percaya diri kalau desas-desus soal masa depan Erling Haaland akan segera berakhir. Klub asal Jerman itu selalu menegaskan kalau ingin menjual Haaland pada awal bursa transfer, menyusul klausul pelepasannya yang aktif pada musim panas tahun ini.

Manchester City menjadi klub yang paling dekat mendapatkan tanda tangannya. Kedua belah pihak dilaporkan sudah mencapai kesepakatan personal. Namun Real Madrid dan Paris Saint-Germain juga dilaporkan memepet penyerang timnas Norwegia tersebut. 

Baca Juga

"Saya tahu apa yang ada di dalam kontrak, kami terikat dengan klausul pelepasan. Dalam beberapa bulan terakhir kami telah mencoba mendapatkan kesepakatan soal masa depan Erling, tapi kemudian Mino Raiola meninggal," kata Kehl, dikutip dari Tribalfootball, Senin (9/5/2022).

Mino Raiola merupakan agen Haaland. Ia meninggal dunia karena sakit paru-parum pekan lalu. Situasi ini memang membuat proses negosiasi menjadi mundur, karena Haaland harus mencari perwakilan baru. Padahal, musim kompetisi 2021/22 akan segera berakhir. Sementara klub-klub besar terus menggoda Dortmund maupun Haaland dengan uang yang tidak sedikit.

"Sayangnya, masalah (Raiola) sedikit membuat mundur. Namun saya pikir kami akan membuat segalanya jelas pekan depan," kata Kehl, yang juga akan mengambil alih posisi direktur olahraga Dortmund pada musim depan.

Haaland menjadi salah satu pemain muda paling diminati di Eropa saat ini. Ia sempat hampir bergabung ke Manchester United, sebelum akhirnya berlabuh ke Dortmund dari RB Salzburg. Performa Haaland yang gemilang bersama Dortmund pun mengundang perhatian dari banyak klub top Eropa. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement