Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Menang Atas Verona, Pelatih AC Milan Puji Sandro Tonali

Senin 09 May 2022 08:33 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Para pemain AC Milan merayakan akhir pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia antara Hellas Verona melawan AC Milan di Stadion Marcantonio Bentegodi, Verona, Italia, Ahad 8 Mei 2022.  AC Milan unggul 3-1 di laga itu dan Sandro Tonali mencetak 2 gol untuk Milan.

Para pemain AC Milan merayakan akhir pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia antara Hellas Verona melawan AC Milan di Stadion Marcantonio Bentegodi, Verona, Italia, Ahad 8 Mei 2022. AC Milan unggul 3-1 di laga itu dan Sandro Tonali mencetak 2 gol untuk Milan.

Foto: Paola Garbuio/LaPresse via AP
Pioli mengeklaim Milan kini punya banyak pemain muda yang mencapai level tinggi.

REPUBLIKA.CO.ID, VERONA -- AC Milan masih menjadi yang terdepan favorit meraih scudetto usai menang 3-1 atas Hellas Verona dalam pertandingan lanjutan Serie A Liga Italia, di Stadion Bentegodi, Senin (9/5/2022) dini hari WIB. Rossoneri unggul dua poin dari rival terdekat Inter Milan.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli memuji Sandro Tonali di laga tersebut. Tonali menyumbang dua gol dan menjadi motor serangan Milan.

Baca Juga

“Dia masih muda, tapi sangat kuat. Saya katakan setelah dua hari latihan pramusim, dia benar-benar berbeda dengan musim lalu," ujar Pioli usai pertandingan dilansir dari Football Italia.

Pioli mengeklaim Milan memiliki banyak pemain muda yang mencapai level tinggi untuk pertama kalinya dan memanfaatkannya dengan cara benar. Namun ia tak ingin berpuas diri karena Milan belum meraih apapun.

Pioli menambahkan ketika pelatih mengatakan butuh waktu untuk membangun tim, itu artinya juga ingin mengenal tim lebih jauh serta karakter tepat untuk diterapkan. Performa apik Tonali tak lepas dari pembacaan skuad yang dilakukan Pioli.

“Hari pertama, saya bertanya kepada Sandro apa posisi idealnya, dia berkata 'orang membandingkan saya dengan Andrea Pirlo, tetapi saya menganggap diri saya lebih sebagai Gennaro Gattuso.' Saya pikir jika kami menambahkan Daniele De Rossi ke dalam campuran itu, itu akan bagus," Pioli menjelaskan.

Secara umum Pioli mengatakan jatuh cinta kepada seluruh pemain karena melihat perjuangannya setiap hari. Pelatih asal Italia itu berharap bisa menjaga konsentrasinya di sisa musim ini.

Kemenangan tersebut merupakan yang ke-10 setelah sempat mengalami keterpurukan. Menurut Pioli, hasil yang diraih timnya sekarang buah dari pengalaman dan penampilan bagus Milan. Pasukannya tak panik meskipun dalam keadaan tertinggal.

“Skuad ini selangkah demi selangkah menaiki tangga, kami harus menjaga konsentrasi, tekad, dan kepercayaan ini untuk dua pertandingan terakhir," jelas Pioli.

Selanjutnya Milan akan melawan Atalanta dan ini ujian berat bagi Rossoneri dalam meraih mimpi scudetto. Pioli sepertinya akan memakai strategi yang sama seperti menghadapi Verona ketika Theo Hernandez lebih banyak memotong ke dalam.

“Saya pikir kami memainkan salah satu penampilan terbaik kami selama 70-80 menit melawan Atalanta terakhir kali, tetapi mereka adalah salah satu tim terbaik di liga," kata Pioli menegaskan. "Mereka memiliki pendekatan taktis yang mirip dengan Verona, jadi penting untuk menemukan karakteristik yang tepat dalam skuad kami untuk menetralisasi kekuatan lawan."

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA