Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Livescore; Real Madrid Keok di Markas Atletico Madrid

Senin 09 May 2022 04:27 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Atletico Madrid Yannick Carrasco. Ia jadi pencetak gol tunggal pada derbi Madrid, Senin (9/5/2022).

Pemain Atletico Madrid Yannick Carrasco. Ia jadi pencetak gol tunggal pada derbi Madrid, Senin (9/5/2022).

Foto: AP/Manu Fernandez
Atletico menang tipis 1-0 lewat gol penalti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid dipaksa mengakui keunggulan rekan se kota mereka Atletico Madrid dalam duel El Derbi Madrileno. Atletico berhasil mengalahkan Los Galacticos dengan kemenangan tipis 1-0, Senin (9/5/2022).

Bermain di Wanda Metropolitano Stadium alias kandang Atletico, skor tetap imbang meskipun Real Madrid menguasai jalannya pertandingan. Butuh 40 menit bagi Atletico Madrid untuk memecah kebuntuan sekaligus unggul dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga

Sebiji gol dalam laga itu dicetak oleh Yannick Carrasco melalui titik putih. Penalti diberikan kepada Colchoneros setelah Jesus Vallejo melakukan pelanggaran terhadap Matheus Cunha di kotak terlarang.

Wasit sempat mengkonfirmasi peristiwa yang terjadi pada menit ke-36 itu dengan melihat VAR hingga akhirnya diputuskan menjadi sebuah pelanggaran. Dengan tenang, Carrasco melepaskan sepakan ke pojok kanan gawang yang tak mampu dihalau kiper Madrid, Andriy Lunin. 

Real Madrid terus berusaha mengejar ketertinggalan. Namun daya dan upaya yang dikerahkan anak asih Carlo Ancelotti itu masih belum membuahkan hasil maksimal hingga wasit meniup peluit panjang.

Kekalahan dari Atletico ini tak memberi pengaruh apapun kepada Real Madrid yang sudah memastikan gelar juara La Liga Spanyol pekan lalu. Mereka tetap berada di puncak dengan raihan 81 poin dari 35 pertandingan. Los Blancos ditempel oleh Barcelona di posisi kedua dengan koleksi 69 poin dari 35 laga.

Sedangkan Atletico bercokol di posisi keempat dengan total 64 poin dari 35 pertandingan yang sudah dimainkan. Mereka berada di bawah Sevilla yang duduk di posisi ketiga dengan 65 poin dengan jumlah pertandingan yang sama.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA