Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Everton Jauhi Zona Merah, West Ham Terus Pepet Manchester United

Senin 09 May 2022 00:43 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pelatih kepala Everton Frank Lampard.

Pelatih kepala Everton Frank Lampard.

Foto: AP/Jon Super
Kedua tim meraih kemenangan signifikan atas sang lawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Everton mentas dari zona merah klasemen sementara Liga Premier Inggris, sedangkan West Ham United terus memepet posisi Manchester United dalam perebutan tiket Liga Europa setelah mereka sama-sama membukukan kemenangan dalam rangkaian pertandingan lanjutan pada Ahad (8/5/2022). Bertandang ke Stadion King Power, Everton sukses mempecundangi Leicester City dengan skor 2-1 berkat gol bek-bek mereka, Vitaliy Mykolenko dan Mason Holgate.

Mykolenko membuka keunggulan tim tamu pada menit keenam yang bisa disamakan oleh Leicester lewat Patson Daka lima menit berselang. Everton merestorasi keunggulan mereka pada menit ke-30 memanfaatkan kemelut di depan gawang Leicester dari situasi sepak pojok yang berakhir dengan tandukan Holgate.

Baca Juga

Anak-anak asuh Frank Lampard yang sangat membutuhkan kemenangan mampu menjaga keunggulan 2-1 hingga bubaran demi menambah napas mereka dalam perjuangan menghindari degradasi. Kemenangan itu cukup untuk mengangkat Everton keluar dari zona degradasi dan naik ke urutan ke-16 dengan koleksi 35 poin, sebab dalam pertandingan lain Leeds United (34) kalah dan terjerembab ke peringkat ke-18.

Sementara Leicester (42) tak beranjak dari posisi ke-14 dan peluang mereka tampil di Eropa tampaknya semakin tipis sebab dalam pertandingan lain di Carrow Road, West Ham menang telak 4-0 atas tuan rumah Norwich City. Said Benrahma dan Michail Antonio membawa West Ham nyaman memimpin 2-0 di babak pertama. Benrahma lantas mencetak gol keduanya tiga menit memasuki babak kedua, sebelum Manuel Lanzini melengkapi kemenangan 4-0 bagi West Ham.

West Ham yang berada di posisi ketujuh kini mengoleksi 55 poin, hanya terpaut tiga poin dari Manchester United yang sudah melakoni satu pertandingan lebih banyak, demikian catatan situs resmi Liga Inggris.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA