Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

Polres Sidoarjo Umbau Pemilik Wahana Wisata Perhatikan Keselamatan

Senin 09 May 2022 04:20 WIB

Red: Nur Aini

Suasana wahana Kenjeran Park Surabaya setelah ambrolnya perosotan yang mengakibatkan belasan pengunjung terluka pada Sabtu (7/5).

Suasana wahana Kenjeran Park Surabaya setelah ambrolnya perosotan yang mengakibatkan belasan pengunjung terluka pada Sabtu (7/5).

Foto: Republika/Dadang Kurnia
Pengeloa wahana wisata diminta memastikan kembali kelayakan

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Petugas Kepolisian Resor Sidoarjo mengingatkan kepada pemilik wahana bermain/wisata di kabupaten setempat memperhatikan faktor keselamatan pengunjung menyusul adanya peristiwa seluncur-an air di Kenjeran Surabaya yang ambrol pada Sabtu (7/5/2022).

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan jika pada akhir pekan di saat libur lebaran suasana pusat perbelanjaan dan wahana bermain ramai pengunjung seperti di Transmart Sidoarjo.

Baca Juga

"Kami juga mengimbau kepada para pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan hati-hati dengan buah hatinya saat bermain di wahana permainan," katanya dalam keterangan tertulis, diterima di Sidoarjo, Jatim, Ahad (8/5/2022).

Selain itu saat datang ke lokasi, Kapolresta Sidoarjo juga berkoordinasi dengan pihak pengelola wahana bermain Trans Studio Mini agar mengecek dan memastikan kembali kelayakan aneka permainan yang ada."Hal ini sebagai antisipasi kejadian ambrol-nya seluncur-an di Kenjeran Surabaya pada Sabtu (7/5)," ucapnya.

Pada kesempatan ini pula, Polresta Sidoarjo mengimbau pihak pengelola wahana bermain untuk memperhatikan kondisi dan kelayakan arena permainan.

"Setelah kami koordinasikan dan lihat langsung semuanya aman di wahana bermain ini. Sehingga pengunjung tetap merasa nyaman berakhir pekan," ujarnya.

Sebelumnya sejumlah pengunjung wisata di Kenjeran Surabaya dilaporkan terjatuh setelah seluncur-an air yang ada di wahana tersebut ambrol. Akibatnya sejumlah orang mengalami luka-luka dan harus dibawa ke rumah sakit terdekat. Dari laporan yang masuk sebagian orang mengalami cedera ringan dan dirawat di RSUD Soewandhie Surabaya dan sebagian yang mengalami cedera berat terpaksa harus dirawat di RSUD dr Soetomo Surabaya.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA