Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

Erdogan Kemungkinan Besar Bertemu Putin Pekan ini

Ahad 08 May 2022 13:31 WIB

Red: Elba Damhuri

Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan  melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS).  Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS). Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Presiden Erdogan berencana bertemu Vladimir Putin

ANKARA -- Presiden Turkiye Recep Tayyip Erdogan pada Senin mengatakan bahwa dia "kemungkinan besar" akan mengadakan pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin minggu ini.

Ankara atau Istanbul "akan menjadi titik solusi dalam langkah-langkah yang harus diambil" untuk meredakan ketegangan di Ukraina timur, kata Erdogan kepada wartawan setelah salat Idul Fitri di Istanbul.

Setidaknya 2.899 warga sipil telah tewas dan 3.235 lainnya terluka di Ukraina sejak perang dengan Rusia dimulai, menurut perkiraan PBB. Jumlah korban sebenarnya dikhawatirkan jauh lebih tinggi.

Lebih dari 5,4 juta orang telah melarikan diri ke negara lain, dengan sekitar 7,7 juta orang mengungsi, menurut data dari badan pengungsi PBB.

Mengenai hubungan Ankara dengan Arab Saudi, Erdogan mengatakan hubungan itu akan mencapai "posisi yang sangat berbeda” dan dia juga membahas hal ini dengan Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman dalam pertemuan bilateral keduanya.

Pada Sabtu, Erdogan mengatakan bahwa Ankara dan Riyadh telah menunjukkan keinginan bersama mengembangkan hubungan bilateral di tingkat tertinggi.

Pernyataannya itu disampaikan saat penerbangan pulang dari Arab Saudi.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA