Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Barcelona Lanjutkan Tren Positif Usai Kalahkan Real Betis 2-1

Ahad 08 May 2022 05:03 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita

Ansu Fati dari FC Barcelona merayakan gol ke gawang Real Betis di Stadion Benito Villamarin di Sevilla, Spanyol, Ahad (8/5/2022).

Ansu Fati dari FC Barcelona merayakan gol ke gawang Real Betis di Stadion Benito Villamarin di Sevilla, Spanyol, Ahad (8/5/2022).

Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Kemenangan ini memantapkan posisi Barcelona di peringkat kedua dengan 69 poin.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Barcelona mempertahankan laju positif setelah mengalahkan Real Betis dengan skor 2-1 pada lanjutan La Liga Spanyol 2021/2022 di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Ahad (8/5/2022) dini hari WIB tadi. Melalui pertandingan yang sulit kedua gol Barcelona dicetak oleh Ansu Fati pada menit ke-76, dan Jordi Alba pada menit ke-90+4, sedangkan, gol Real Betis hadir lewat bek tengah Marc Bartra menit ke-79.

Adapun, ini menjadi kemenangan kedua secara beruntun Los Azulgrana, yang membuat mereka memantapkan posisi kedua dengan koleksi nilai 69 poin dari 20 menang, sembilan seri, dan enam kekalahan. Dalam tiga partai tersisa, Barcelona akan menghadapi Celta Vigo, Getafe, dan menghadapi Villarreal pada jornada pamungkas di Estadio Camp Nou pada 22 Mei.

Baca Juga

Sementara untuk Betis ini jadi kekalahan 11 dari 35 pertandingan yang telah dimainkan. Tim berjuluk Verdiblancos mengumpulkan angka 58 poin tertinggal tiga angka di bawah Atletico Madrid di kursi keempat.

Di sisi lain, dua tim asal Basque gagal memanfaatkan kesempatan untuk meraih kemenangan pada jornada kali ini. Real Sociedad dipaksa menelan kekalahan 1-2 kontra tim asal Valencia, Levante, sedangkan Athletic Bilbao harus puas berbagi angka sama dari Valencia saat bermain di Estadio San Mames, Spanyol, Sabtu (7/5/2022) kemarin.

Dua tim tersebut, Sociedad dan Bilbao, tengah bersaing untuk bisa memperebutkan tiket lolos ke kejuaraan Eropa. Sociedad sementara berada di peringkat enam dengan koleksi angka 56, pun Bilbao membuntuti di kursi ketujuh menyimpan nilai 52.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA