Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

Brighton vs MU 4-0, Rangnick: Maafkan MU Main Buruk

Ahad 08 May 2022 04:34 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita

Pelatih Manchester United (MU) Ralf Rangnick

Pelatih Manchester United (MU) Ralf Rangnick

Foto: AP/Rui Vieira
MU tertahan di peringkat enam klasemen Liga Inggris dengan koleksi nilai 58 poin.

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Pelatih Manchester United (MU) Ralf Rangnick mengaku pasrah dengan hasil yang diraih timya saat berkunjung ke markas Brighton and Hove Albion. MU mengalami kekalahan menyakitkan dengan dipermalukan empat gol tanpa balas oleh tuan rumah the Seagulls di Stadion American Express Community, Ahad (8/5/2022) dini hari WIB.

Rangnick menyampaikan permintaan maaf kepada para penggemar Iblis Merah. "Itu adalah penampilan terburuk dari menit awal hingga akhir. Kami hanya bisa meminta maaf atas penampilan dan kekalahan memalukan ini," kata Rangnick purna laga kepada Sky Sport dilansir BBC Sport.

Baca Juga

MU gagal mempertahankan laju impresif mereka setelah berhasil mengalahkan Brentford pada pertandingan sebelumnya. Kali ini, the Red Devils tertunduk di hadapan pasukan Graham Potter.

Rangnick menyadari Harry Maguire dan rekan setim gagal menunjukkan performa terbaik sehingga mereka layak menerima hasil memalukan tersebut. "Permainan melawan Brentford sangat berbeda. Hanya saja kali ini kami terlalu memberi banyak ruang untuk mereka (Brighton) mengeksploitasi setiap sisi," sambung pria asal Jerman.

Eks pelatih FC Schalke menjelaskan, MU sejatinya tidak kekurangan kualitas individu yang bisa mengubah jalannya laga. Hanya, nelangsanya penampilan mereka musim ini terlihat pada aspek pertahanan.

"Ini bukan hanya masalah individu, tetapi masalah energi pun pertahanan sebagai sebuah tim, masalah pada tim ini adalah bagaimana cara kami bertahan dengan sangat baik."

Berkat hasil negatif peluang MU untuk mencapai finis empat besar teramat sulit. Cristiano Ronaldo dan kolega saat ini tertahan di peringkat enam dengan koleksi nilai 58 angka tertinggal lima poin dari Arsenal yang menduduki tempat keempat.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA