Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Brighton Cukur Manchester United 4-0

Ahad 08 May 2022 01:38 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita

Moises Caicedo merayakan gol ke gawang Manchester United.

Moises Caicedo merayakan gol ke gawang Manchester United.

Foto: twitter/OfficialBHAFC
Hasil ini tak mengubah posisi MU di kursi keenam dengan perolehan 58 poin.

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Tuan rumah Brighton and Hove Albion sukses memetik angka sempurna setelah mencukur tamunya Manchester United (MU) 4-0 pada lanjutan pekan ke-37 Liga Primer Inggris 2021/2022 di Stadion Falmer, Ahad (8/5/2022) dini hari WIB. Pelatih Ralf Rangnick meringis menyaksikan pasukannya mampu dipecundangi oleh tim papan tengah Brighton empat gol tanpa balas. 

Kekalahan itu sekaligus menyulitkan langkah MU untuk bisa finis di posisi empat besar Liga Inggris. Adapun, keempat gol Brighton dicetak oleh Moises Caicedo menit ke-15, Marc Cucurella menit ke-49, Pascal Grob menit ke-57, kemudian pesta gol the Seagulls ditutup oleh gelandang sayap Leandro Trossard menit ke-60.

Baca Juga

Hasil ini tak mengubah posisi MU di kursi keenam dengan perolehan 58 poin dari 16 kemenangan, 10 imbang dan 11 kekalahan. Ini juga jadi kekalahan ketiga dari lima partai terakhir Iblis Merah.

Sementara kemenangan bagi armada Graham Poter membuat kans mereka untuk menembus tujuh besar Liga Inggris masih terbuka. Brighton saat ini menduduki kursi kesembilan mengumpulkan nilai 47 dari 36 partai yang baru dimainkan. Mereka lima poin dari West Ham United di tempat ketujuh.

Selanjutnya Brighton akan menghadapi Leeds United dan West Ham United. Manchester United menyisakan satu partai kontra Crystal Palace. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA