Sabtu 07 May 2022 21:43 WIB

8.192 Pemudik Kembali ke Kalsel Melalui Bandara Syamsuddin Noor

Bandara Syamsudin Noor pun melayani tujuh penerbangan tambahan dua hari terakhir.

Calon penumpang pesawat berjalan di area Bandara Internasional Syamsudin Noor, Banjarbaru, Kalimantan Selatan (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Bayu Pratama S
Calon penumpang pesawat berjalan di area Bandara Internasional Syamsudin Noor, Banjarbaru, Kalimantan Selatan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARBARU -- Sebanyak 8.192 pemudik telah kembali ke Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin di Kota Banjarbaru."Ke-8.192 penumpang pesawat ini terhitung sejak dua hari lonjakan arus balik pada Kamis (5/5/2022) dan Jumat (6/5/2022)," kata Stakeholder Relation Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor Ahmad Zulfian Noor di Banjarbaru, Sabtu (7/5/2022). 

Untuk hari Kamis atau H+2 Lebaran, ada 27 penerbangan mengangkut 3.545 penumpang yang datang. Sedangkan pada Jumat atau H+3 Lebaran, ada 30 penerbangan dengan 4.647 penumpang.

Baca Juga

Bandara Internasional Syamsudin Noor pun melayani tujuh penerbangan tambahan selama dua hari terakhir lonjakan arus balik penumpang berasal dari Surabaya dan Jakarta.Zulfian menyebut, sejak H+2 untuk keberangkatan sudah menurun dibandingkan saat arus mudik. Tercatat ada 27 penerbangan mengangkut 3.276 penumpang pada Kamis. Sementara H+3 ada 3.797 penumpang dalam 29 penerbangan.

"Untuk data jumlah penumpang hari ini belum bisa dirilis karena menunggu sampai penerbangan terakhir nanti malam," katanya menjelaskan.

 

Puncak arus balik diprediksi masih akan terjadi pada Ahad (8/5/2022). Zulfian memastikan penerbangan tambahan telah disiapkan oleh maskapai Lion Air dan Batik Air menyikapi lonjakan penumpang.Sebagai bentuk kesiapan mengantisipasi lonjakan penumpang arus balik, bandara yang dikelola PT Angkasa Pura I itu mengoperasikan Posko Terpadu yang dijadwalkan beroperasi sampai 10 Mei 2022.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement