Sabtu 07 May 2022 17:35 WIB

Airlangga: Peluang Koalisi dengan Demokrat Selalu Ada

Peluang koalisi selalu ada, mengingat rekam jejak antara Partai Golkar dan Demokrat.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus Yulianto
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersilaturahim ke kediaman Menteri Koordinator Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Jakarta, Sabtu (7/5).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersilaturahim ke kediaman Menteri Koordinator Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Jakarta, Sabtu (7/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto menerima kunjungan silaturahim dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Usai pertemuan, Airlangga menjawab bahwa peluang koalisi antara keduanya selalu ada, mengingat rekam jejak antara Partai Golkar dan Demokrat.

"Peluang selalu ada, kan berpengalaman juga Partai Golkar mendukung ayahnya beliau. Jadi sudah ada track record," ujar Airlangga di rumah dinasnya, Jakarta, Sabtu (7/5).

Baca Juga

Komunikasi dan silaturahim dengan AHY, jelas Airlangga, juga selalu terjalin dengan baik. Bahkan, keduanya kerap berbalas pesan melalui aplikasi WhatsApp. "Kami WA-WA-an saja terjawab, sudah jadi, tidak ada hambatan," ujar Airlangga.

Kendati demikian, pertemuan antara dua ketua umum partai ini disebutnya tak membahas hal-hal yang berkaitan dengan politik. Kunjungan AHY ke kediamannya adalah dalam rangka silaturahim dan membahas kekeluargaan.

"Silaturahmi dari Bapak AHY dengan Ibu ke tempat saya untuk maaf lahir batin dalam suasana Lebaran, yang dibicarakan adalah kekeluargaan dan juga terkait dengan silaturahmi seperti biasa," ujar Airlangga.

AHY juga menyampaikan hal yang sama, pertemuan antara elite partai tak selalu harus dimaknai sebagai sesuatu yang bersifat politik. Silaturahim hari ini bertujuan untuk menjaga komunikasi yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

"Kami ingin terus membangun silaturahmi, bukan hanya di situasi Lebaran, tapi setiap saat komunikasi kami berjalan. Selebihnya tadi, santai sekali," ujar AHY.

AHY juga mendoakan agar Airlangga selalu sehat dan sukses dalam mengemban amanah sebagai Menteri Koordinator Perekonomian. Harapannya, situasi negeri ini bisa semakin membai, dan ekonomi rakyat juga pulih kembali.

"InsyaAllah kalau para tokoh politik juga selalu bersilaturahmi, tidak selalu urusan politik ya tentunya, tapi urusan humanis-humanis, kekeluargaan seperti ini juga akan membangun semangat yang baik juga ke depan," ujar AHY.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement