Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Perosotan Ambrol Makan Korban, Kenpark Ditutup Total

Sabtu 07 May 2022 16:35 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Suasana wahana Kenjeran Park Surabaya setelah ambrolnya perosotan yang mengakibatkan belasan pengunjung terluka pada Sabtu (7/5).

Suasana wahana Kenjeran Park Surabaya setelah ambrolnya perosotan yang mengakibatkan belasan pengunjung terluka pada Sabtu (7/5).

Foto: Republika/Dadang Kurnia
Korban perosotan ambrol Kenpark alami luka ringan hingga di kepala

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, AKBP Anton Elfrino Trisanto memastikan pihaknya telah menutup total wahana Kenjeran Park untuk sementara waktu. Penutupan dilakukan setelah kejadian ambrolnya perosotan yang mengakibatkan sekitar 15 pengunjung mengalami luka-luka.

"Kita tutup total sementara (Wahana Kenjeran Park Surabaya)" ujar Anton di Surabaya, Sabtu (7/5).

Baca Juga

Anton menyatakan saat ini pihaknya masih melakukan investigasi terkait penyebab ambrolnya perositan di Kenjeran Park tersebut. Anton juga memastikan akan memanggil sejumlah saksi untuk dilakukan pemerikaan terkait kejadian tersebut.

"Kita masih cek (penyebab ambrolnya perosotan). Kami dari Reskrim masih melakukan investigasi dugaan tersebut," ujarnya.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya, Ridwan Mubarun memastikan, para korban luka akibat ambrolnya perosotan di Kenjeran Park (Kenpark) Surabaya telah dievakuasi ke RS Soewandhie untuk mendapat perawatan lebih lanjut. Ridwan pun memastikan, hingga saat ini tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

"Sementara dibawa ke RS Soewandhie. Semuanya ada yang luka ringan, ada yang shock, ada juga yang kepalanya terbentur. Itu (yang kepalanya terbentur) yang dibawa lebih awal ke RS Soewandhie," kata Ridwan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA