Sabtu 07 May 2022 16:17 WIB

Polres Cirebon Prioritaskan Kendaraan Arah Jakarta dan Jateng

Di setiap persimpangan kendaraan yang dari Jateng dan Jakarta lebih diprioritaskan,

Polisi mengatur arus kendaraan saat penerapan jalur satu arah di gerbang Tol Cipali, Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Jumat (6/5/2022).
Foto: ANTARA/Dedhez Anggara
Polisi mengatur arus kendaraan saat penerapan jalur satu arah di gerbang Tol Cipali, Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Jumat (6/5/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Kepolisian Resor Cirebon Kota, Jawa Barat, memprioritaskan kendaraan yang mengarah ke Jakarta dan Jawa Tengah untuk jalur arteri pantai utara, terutama ketika berada di persimpangan jalan.

"Kita prioritaskan untuk kendaraan arah Jakarta dan Jawa Tengah terlebih dahulu," kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar, Sabtu (7/5/2022).

Dia mengatakan, setelah diterapkan satu arah di jalan tol yang mengarah ke Jakarta, membuat jalur arteri pantura Cirebon padat di kedua arah. Kondisi itu, katanya, baik arus balik ke arah Jakarta maupun kendaraan yang akan menuju Jawa Tengah.

Namun, lanjut Fahri, kondisinya berbeda di mana jalur menuju arah Jateng didominasi oleh kendaraan pribadi roda empat dan bus. Sedangkan yang menuju Jakarta didominasi sepeda motor yang sedang melakukan arus balik.

Dengan meningkatnya beban jalan maka pihaknya lebih memprioritaskan kendaraan yang melaju dari dan menuju Jakarta. "Jadi setiap persimpangan meskipun tidak ditutup, kita lebih mendahulukan kendaraan yang dari Jateng dan Jakarta," ujarnya.

Selain itu, pihaknya mempertebal personel di sekitar perempatan di wilayah hukum setempat karena jumlahnya cukup banyak dan sering menjadi hambatan. Namun, pihaknya menjamin arus kendaraan dari kedua arah masih bisa terus berjalan meskipun ada perlambatan ketika memasuki lampu lalu lintas.

"Kendaraan tetap berjalan dan saat ini kedua jalur memang ramai," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement