Saturday, 16 Jumadil Awwal 1444 / 10 December 2022

Optik Calisa Online Sediakan Jasa Konsultasi

Sabtu 07 May 2022 15:46 WIB

Red: Muhammad Hafil

Optik Calisa Online Sediakan Jasa Konsultasi

Optik Calisa Online Sediakan Jasa Konsultasi

Foto: Dok Republika
Jasa konsultaai disediakan optik online calisa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Fungsi utama kacamata ialah untuk melindungi mata atau mempertajam penglihatan. Namun seiring dengan perkembangan variasi frame kacamata yang stylish dan trendy, banyak orang kini menggunakan kacamata sebagai aksesori modis untuk menunjang penampilan. Ditambah lagi dengan kehadiran lensa kontak yang juga dapat membantu mempertajam penglihatan sekaligus mempercantik bola mata.

Produk-produk kacamata dan lensa kontak biasanya bisa ditemukan di optik, di mana ada banyak macam-macam model dan warna dari kacamata dan lensa kontak yang bisa dipilih. Bahkan saat ini telah hadir banyaknya optik online yang memberi kemudahan untuk berbelanja hanya dengan menggunakan segenggam gadget, sehingga pembeli tidak perlu lagi mengunjungi optik secara langsung.

Baca Juga

Seperti Optik Calisa, sebuah optik yang menjual berbagai produk eyewear mulai dari kacamata, lensa kontak dan aksesorisnya. Resmi berdiri menjadi toko offline di sebuah mall pada 5 Agustus 2010, Optik Calisa mulai berjualan secara online pada November 2010 di salah satu situs forum terbesar di Indonesia.

Setelah bisnisnya mulai sukses secara online maupun offline, Optik Calisa turut merentangkan sayapnya ke ranah marketplace pada tahun 2014 hingga saat ini. Alfian atau kerap disapa Ian selaku pemilik Optik Calisa mengatakan bahwa yang membuat optik ini berbeda pada optik online pada umumnya, ialah Optik Calisa mengadakan jasa konsultasi dan layanan purnajual.

“Dibandingkan dengan optik lainnya yang hanya jual putus, kami mengadakan jasa konsultasi dan layanan purnajual di mana konsumen bisa berkonsultasi seputar mata dan optik meskipun tidak membeli di toko kami,” katanya, Sabtu (7/5/2022).

Menurut Alfian, Optik Calisa memperkerjakan orang-orang yang sudah terlatih dan berpengalaman untuk memberi konsultasi kepada konsumen. Konsumen akan dibantu menemukan kacamata dan lensa kontak yang sesuai agar bisa menikmati penglihatan yang jelas dan nyaman. Serta membantu menemukan variasi ideal yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, baik dari segi penampilan maupun budget.

Alfian menambahkan, “Tidak hanya itu, ada juga lifetime service yang akan didapatkan konsumen setelah membeli produk di Optik Calisa. Misalnya, konsumen membutuhkan data/resep ukuran lensa atau kacamata dari 2 tahun lalu sebagai referensi untuk pembelian berikutnya. Meskipun tidak jadi membeli, konsumen akan tetap mendapatkan pelayanan secara cuma-cuma.”

Salah satu koleksi unggulan yang tersedia di Optik Calisa saat ini ialah Moscot dan Masada. Untuk Mascot sendiri, sudah lebih dari tiga ribu produk kacamata yang terjual. Dan secara keseluruhan, sudah jutaan produk kacamata dari Optik Calisa yang terjual ke banyak konsumen dari berbagai penjuru Indonesia. Harganya pun bervariasi, mulai dari 25 ribuan rupiah saja sampai 2 jutaan rupiah.

“Ketakutan konsumen berbelanja online biasanya masalah size dan kualitas. Konsumen takut ukuran kacamata tidak pas di wajah, entah itu kebesaran atau kekecilan, karena tidak bisa mencobanya secara langsung. Juga takut apabila terdapat cacat atau kesalahan pengiriman produk. Untuk itu, kami memberi panduan size sebelum transaksi agar konsumen tidak salah pilih, kami juga menawarkan garansi dengan penggantian produk yang baru jika terjadi kesalahan produksi,” pungkas Alfian.

Untuk menemukan produk kacamata, lensa kontak, dan aksesoris lainnya dari Optik Calisa, silakan mengunjungi official shop Optik Calisa Online di marketplace Tokopedia dan official store Optik Calisa di Shopee. Melalui media sosial Instagram @optik_calisa dan kanal Youtube OPTIK CALISA, Optik Calisa juga membagikan berbagai konten menarik terkait produk-produk eyewear untuk konsumen.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA